Sang Mantan (4) – Dirinya

Aku tidak tau ada apa dengan kantor ini, yang pasti, hal-hal ajaib selalu saja terjadi setiap hari. Memang aku baru bergabung sekitar 6 bulan lalu, untuk mengisi posisi sebagai seorang assessor, dengan atasanku pada saat itu adalah seorang Abang yang lebih mirip dengan sosok komika stand up komedi. Namun saat ini aku telah berdiri sendiri…

Setelah Kematian Begitu Dekat

Rabu, 11 Januari 2017 di Stasiun Gambir, waktu menunjukkan pukul 7 malam. Gue dan keluarga gue, termasuk orang tua gue dan keluarga kakak gue udah duduk manis di dalem kereta Sembrani yang akan membawa kita ke pedalaman Jawa Timur.   Ini pertama kalinya anak gue yang kedua, si Laras, jalan-jalan pake kereta. Kalo anak yang…

Ketika Kematian Begitu Dekat

Senin, 9 Januari 2017 di Bandara Internasional Minangkabau, waktu menunjukkan pukul 7 malam. Gue melangkahkan kaki menuju pesawat yang akan membawa gue ke Jakarta. Duduk di tempat favorit gue yaitu di deket pintu darurat (soalnya kakinya lega), karena ga bisa tidur akhirnya gue menghabiskan +- 2 jam perjalanan di atas pesawat untuk baca buku karangan…

30HariBercerita – Hari 13 – Keluarga

Kemarin, aku pulang kerja lebih awal. Karena aku menginap di kantor dari malam sebelumnya, jadilah kemarin aku sudah datang dan mulai bekerja di kantor sejak pagi hari, disaat para pekerja kantoran lainnya mungkin baru bangun tidur dan bergegas untuk mandi. Tempat kerjaku menerapkan sistem jam kerja fleksibel. Sehingga ketika aku datang lebih awal, aku juga…

Uangku Adalah Uangmu, Uangmu Ya Uangmu

Beberapa waktu lalu bini gue minta izin ke gue untuk menggunakan uangnya yang dia peroleh dari hasil nari di suatu acara untuk dia gunakan atas suatu keperluan. Biarpun ga kerja, bini gue emang punya usaha sendiri yaitu ngajar nari tradisional ataupun perform nari di acara-acara semacem seminar atau event-event budaya gitu. Tanpa perlu panjang lebar,…

MasKawin

Alkisah di suatu hari yang nggak diketahui harinya dan di suatu waktu yang nggak diketahui waktunya, gue iseng-iseng nanya seputar mas kawin ke beberapa ekor sohib perempuan gue yang udah cukup matang (matang bodinya, bukan kedewasaannya. Ups…) untuk menikah tapi masih belum diberi rezeki untuk menikah. Gue bertanya ke mereka untuk menjawab secara spontan pertanyaan…