CerpenRamadhan – Hari 17 – #cerpenramadhan

cr17

 

Di bulan Ramadhan kali ini aku mempunya hobi baru. Ya, selepas shalat tarawih berjamaah di masjid dekat rumah, aku selalu menyempatkan diri untuk menggenggam smartphone, membuka media sosial dan membaca lini masa yang terpampang di sana.

 

Memangnya, apa yang menarik?

 

Di bulan Ramadhan ini salah seorang temanku, sebut saja Arya, selalu memposting cerita setiap harinya. Cerpen Ramadhan, begitu dia memberi nama. Setiap hari selama bulan Ramadhan ini, Arya rutin menulis 1 hari 1 cerita.

 

Ceritanya pun unik-unik Ada kalanya dia bercerita mengenai Yusuf yang patah hati ditinggal menikah oleh Sari. Ada cerita tentang Nia yang bingung memilih antara Mugi, Misan atau Mada. Ada juga cerita Sasha dan pemuja rahasianya. Maupun cerita lepasan lainnya yang berdiri sendiri dan tidak terikat dari hari ke hari.

 

Malam ini aku telah berbaring manis di atas tempat tidurku dengan tangan yang menggenggam smartphone. Setelah seharian bekerja, segrores cerita dari Arya mampu mengobati kelelahanku sepanjang hari.

 

Tiba-tiba sebaris pesan masuk dan muncul di layar,

 

“Tyas, udah baca cerita Arya hari ini belom? Seru ya, tentang secret admirer yang kecelakaan di depan orang yang dikaguminya!”

 

Pesan itu dari Poppy, teman sekolahku yang ternyata juga menikmati tulisan-tulisan Arya. Tanpa perlu berpikir panjang aku segera mengetik “ #cerpenramadhan “ di kolom pencarian lini masa, dan tulisan terbaru dari Arya terpampang jelas di sana.

 

Depok, 22 Juni 2016, 23:17

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s