CerpenRamadhan – Hari 13 – Harining Mardjuki

cr13

 

Saat yang kutakutkan akhirnya harus datang juga: minggu depan Sari akan melangsungkan pernikahannya!

 

Sejujurnya aku enggan untuk hadir. Kamu tau, bukan hal yang mudah bagiku untuk lari dari bayang-bayangnya. Aku lebih memilh mengurung diri di kamar bersama ribuan DVD Korea daripada harus melihat Sari bersanding di pelaminan dengan laki-laki lain.

 

Tapi apa daya, sohib-sohibku semuanya bersemangat untuk datang. Dan demi sebuah persahabatan, aku rela mengorbankan hancurnya hatiku demi memenuhi ajakan sohib-sohibku untuk reuni kembali di acara nikahan Sari.

 

Masalah berikutnya adalah, kalau Sari menggandeng lelaki lain di pelaminannya, lalu siapa perempuan yang harus aku gandeng untuk ke acara ini? Memang, Sari masih menjadi perempuan terakhir yang ada di hati maupun pikiranku. Selepas kepergian Sari pun aku enggan untuk mendekati perempuan baru. Aku lebih memilih sebatang sabun dan berlembar-lembar tissue sebagai kekasihku.

 

Tapi untuk kali ini, aku harus balik menampar Sari. Bukan Yusuf namanya jika aku terus menangisi diri. Aku harus membuktikan bahwa aku sudah bisa melepas bayang-bayangnya dan memperoleh perempuan lain yang jauh lebih baik darinya!

 

Pertanyaannya adalah, siapa? Segera aku membuka semua kontak yang ada di smartphoneku. Menelusuri satu-persatu nama yang bisa ku ajak untuk menemaniku. Semua nama yang ada disana tidak ada yang menarik. Sampai pada akhirnya mataku terhenti di satu nama: seorang perempuan berusia 65 tahun yang memiliki usaha kain tradisional yang sudah merambah ke mancanegara. Harining Mardjuki.

Depok, 18 Juni 2016, 16:38

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s