CerpenRamadhan – Hari 8 – Lelaki Itu

cr8

 

Sudah 4 putaran aku berlari mengelilingi jogging track ini, tapi semangatku masih belum mengendur. Aku masih ingin berlari 11 putaran lagi, karena kau tahu bahwa aku memang gemar berlari.

 

Biasanya aku berlari bersama teman-temanku, tapi hari ini ternyata mereka semua sedang memiliki kesibukannya sendiri. Namun demi komitmen terhadap janji yang kuucapkan setahun lalu, sore ini aku tetap memutuskan untuk berlari walaupun hanya seorang diri. Jogging track ini juga merupakan favoritku karena selain berlokasi di pusat kota, aksesnya juga cukup mudah.

 

Yang paling menarik bagiku dari tempat ini adalah, setiap kali aku berlari disini pasti aku selalu melihat sesosok lelaki yang sama: ia selalu membawa tongkat, mengenakan celana panjang, dan duduk di salah satu sudut tribun jogging track. Aku tidak tahu sejak kapan ia berada di sana, tapi setiap kali aku berlari disini, ia pasti ada di sana..

 

Lelaki itu tidak melakukan apapun: ia hanya duduk terdiam sembari matanya menyapu seluruh area jogging track. Aku tidak tahu apa yang ada dibenaknya, tapi aku ingin mengajaknya untuk ikut berlari. Aku ingin sekali berkata bahwa tongkat itu bukanlah halangan untuk mencapai mimpi, karena aku percaya bahwa untuk setiap hal yang dikurangi dari dirimu pasti Tuhan menggantinya dengan hal lain yang dilebihkan darimu.

 

“Sasha! Nengok sini!”

 

Sesosok suara yang sudah tidak asing lagi memanggilku. Aku menengok ke arah sumber suara dan mendapati Wardhana sedang berada di ujung sana, menyorongkan kameranya siap untuk mengambil gambar. Entah sejak kapan dia datang ke tempat ini, tapi bohong jika aku tidak bahagia melihatnya ada di sini. Aku memberikan senyum termanis untuknya sembari melambaikan tangan. Jemari Wardhana sigap menekan shutter, dan mengabadikan momenku berlari sore ini.

 

Aku kembali berlari dan diputaran ketujuh ketika mataku melihat ke arah tempat lelaki bertongkat tadi biasa duduk, kudapati dia sudah tidak berada disana lagi.

 

Jakarta, 13 Juni 2016, 09:21

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s