CerpenRamadhan – Hari 6 – Keadaanku

cr6

 

Ada yang aneh dengan Yusuf akhir-akhir ini. Kini dia mulai sering menulis. Media sosialnya dipenuhi dengan tulisan-tulisan mengenai gagasan dan pandangan hidup. Begitupun blognya yang sudah sekian tahun tidak aktif, tiba-tiba kini mulai aktif kembali.

 

Aku bukannya tidak tahu. Yusuf tiba-tiba menjadi senang menulis semenjak aku memutuskan untuk bertunangan dengan seorang lelaki, yang dalam beberapa minggu ke depan akan menjadi suamiku.

 

Memang, banyak orang menyangka aku dan Yusuf adalah pasangan yang serasi. Perpaduan apa lagi yang lebih indah daripada eorang engineer dengan seorang dokter? Aku mengakui bahwa aku memang dekat dengannya, namun kamu tahu, bagiku kepastian adalah segalanya.

 

Bohong kalau aku tidak berharap kepada seorang Yusuf. Tapi, bohong juga jika aku tidak luluh ketika tiba-tiba Hari datang menghampiri orangtuaku membawa segudang sinamot sembari menyatakan kesediaanya mengarungi bahtera rumah tangga denganku. Sari, dan Hari.

 

Tanpa kusadari, sejak pertunanganku 2 bulan lalu aku memang belum pernah berkomunikasi lagi dengan Yusuf. Aku beranjak mengambil smartphoneku dan mengirimkan sebaris pesan kepadanya.

 

“Hai Ucup, lama ga ngobrol-ngobrol nih. Gimana kabarnya?”

 

Tanda jam di samping pesanku berubah menjadi tanda contreng satu. Kemudian menjadi contreng dua. Dan tidak perlu waktu lama tanda contreng dua itu berubah menjadi warna biru, sembari tulisan “online“ di bawah nama Yusuf berubah menjadi “typing”.

 

Akhirnya, sebuah pesan balasan pun masuk.

 

“Kau tak berhak tanyakan keadaanku!”

 

Depok, 11 Juni 2016, 22:35

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s