CerpenRamadhan – Hari 4 – Pemuja Rahasia

cr4

 

Gadis itu masih berlari mengelilingi jogging track di stadion Soemantri Brodjonegoro. Aku melihat sudah 5 putaran dia mengelilingi lintasan sepanjang 400 meter ini. Namun nafasnya masih saja terjaga. Keringat yang menetes dari pipinya tidak secuilpun mengurangi kecantikan wajahnya.

 

Sasha. Begitu aku dengar teman-temannya memanggil gadis itu. Biasanya aku melihat dia berlari bersama teman-temannya. Tapi entah mengapa, hari ini dia hanya berlari seorang diri.

Sejak dulu, aku mengaguminya. Dia memang baru datang ke stadion ini sekitar 1 tahun yang lalu. Berarti, selama itu pula aku memendam perasaan ini padanya. Aku telah mengenalnya selama itu, namun aku sangat yakin dia tidak mengenaliku. Bahkan menyadari kehadiranku pun aku ragu.

 

Mungkin kamu akan menantangku, kenapa aku tidak memberanikan diri saja untuk berkenalan dengannya? Terlebih hari ini dia hanya berlari seorang diri, bukankah ini berarti semesta telah memberikan kesempatan? Ah, kamu tak akan mengerti. Aku tidak butuh nasihat darimu, sama halnya aku juga tidak butuh kamu untuk mengerti keadaanku.

 

Bagiku, memandanginya dari kejauhan sudahlah cukup. Bahkan Tuhan memberiku kesempatan untuk bertemu dengannya saja sudah lebih dari cukup. Aku tidak akan pernah mengharap lebih, karena aku tahu dia pantas untuk mendapatkan lebih.

 

Sasha sudah mengitari lintasan untuk ke-7 kalinya. Aku rasa hari ini sudah cukup aku memandanginya. Aku segera mengambil tongkat kayu yang telah menopangku selama ini, karena sejak lahir aku kaki kananku hanya sebatas lutut saja. Kupandangi Sasha untuk terakhir kalinya sebelum aku bergegas kembali ke lampu merah, untuk melanjutkan mencari nafkah.

 

Jakarta, 9 Juni 2016, 06:29

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s