CerpenRamadhan – Hari 2 – Pilihan

cr2

 

“Nia bisakah kita bertemu selepas tarawih sebelum witir, di dekat masjid?”

 

Sebaris pesan dari Mugi mengagetkan lamunanku. Padahal aku sedang memandangi Instagram Misan, lelaki yang katanya sedang mencoba mendekatiku. Meskipun setangkai bunga dari Mada masih teronggok harum di sudut kamarku.

 

Mugi. Lelaki yang hobi fotografi ini memang unik. Dia tidak mudah dicari, tapi begitu mudah menemui. Aku sering melihat instagramnya yang penuh dengan foto-foto tempat eksotis di Indonesia. Namun entah mengapa, dia selalu bisa hadir setiap kali kita mengadakan acara. Mulai dari acara pernikahan, acara buka puasa bersama, maupun sekedar kumpul-kumpul tanpa arah dan tujuan.

Misan memang datang lebih dulu, tapi Mada sepertinya lebih mempesona. Dan kini tiba-tiba Mugi datang dengan segala perhatiannya.

 

Aku tau, menjadi seorang perempuan memang sulit. Karena aku dihadapkan pada begitu banyak pilihan, dan aku dituntut untuk memilih. Dan bagi perempuan, memilih jelaslah bukan suatu hal yang mudah. Kamu tau kan berapa lama waktu yang dihabiskan seorang perempuan demi memilih sepatu apa yang akan dikenakan? Memilih sepasang sepatu aja selama itu, apalagi memilih pasangan hidup?

 

“Nia, ayo berangkat, ini udah pada siap!”

 

Ajakan ibuku membuyarkan lamunanku. Akupun bergegas menuju teras depan, tanpa tau mana diantara Misan, Mada dan Mugi yang harus aku pertahankan.

 

#cerpenramadhan #crhari2

Depok, 7 Juni 2016, 10:14

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s