30HariBercerita – Hari 27 – Gitar

30HBC27

Tantangan 30 Hari Bercerita di hari ini adalah harus memposting gambar yang digambar menggunakan tangan. Aku tidak malu untuk mengetahui bahwa aku tidak berbakat menggambar, sebagaimana yang kamu lihat ini.

Aku tidak tahu apa yang harus gambar. Sudah lama aku tidak menggambar. Kalaupun ada, yang aku gambar hanyalah bagan proses kerja atau proses bisnis di suatu perusahaan. Atau menggambar blueprint untuk rencana jangka panjang perusahaan. Bukan gambar berupa obyek, benda, apalagi pemandangan.

Kuarahkan pandanganku ke sekitar, dan di sebelah kananku tergeletak sebuah gitar. Tak perlu berpikir dua kali, dengan tangan ini langsung saja aku ambil kertas dan spidol untuk kubuat gambar.

Kenapa gitar? Karena aku senang bermusik. Bermain gitar, lebih tepatnya. Meskipun aku sendiri mengakui bahwa aku lebih banyak malang melintang di panggung festival sebagai seorang pemain bass, bukan pemain gitar. Namun agak sulit menjelaskan apa kontribusi bass dalam suatu orkestra musik kepada masyarakat awam, sehingga untuk menyederhanakannya, sebut saja aku pemain gitar.

#30haribercerita #30hbchari27

Jakarta, 27 Januari 2016, 19:56

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s