30HariBercerita – Hari 19 – Banggai

30HBC19

Budi bermimpi, ia dan ibunya pergi ke Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah. Budi mendarat di bandara Syukuran Aminuddin Amir, dan setelah bertemu dengan penduduk lokal bernama Dii dan Rama, mereka segera mencicipi aroma pantai di kilo 5.

Berikutnya mereka melanjutkan perjalanan ke Salodik. Air terjun dan mata air alami mereka nikmati kesegarannya. Selanjutnya mereka bergegas menuju hutan pinus yang sering digunakan untuk bermalam para penjelajah alam.

Malamnya mereka menikmati indahnya Luwuk dari atas bukit inspirasi. Rama ingin menelpon rekannya yang bernama Ali untuk turut serta, tapi tak bisa karena kehabisan pulsa. Di pagi harinya barulah Ali ikut bergabung dan mereka segera melangkahkan kaki ke Bukit Lenyek.

Kamu pernah ke Swiss? Atau ke Selandia Baru? Atau ke bukit di Skotlandia seperti yang biasa kamu lihat di film-film perang kolosal jaman dahulu? Tak perlu jauh-jauh kesana, semuanya ada di Lenyrk, Banggai.

Budi dan ibunya mengabadikan keindahan Bukit Lenyek. Dan sebelum sempat menjelajahi indahnya Bukit Lenyek, Budi terbangun dan mendengar Adzan Subuh berkumandang dari masjid di depan rumahnya.

#30haribercerita #30hbc19

Jakarta, 19 Januari 2016, 18:09

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s