30HariBercerita – Hari 18 – Orang Tua

30HBC18

Mungkin dulu kamu pernah merasa, kenapa orangtuamu seringkali melarangmu melakukan sesuatu. Tidak boleh ini, tidak boleh itu. Jangan ini, jangan itu. Dan lain sebagainya. Hingga terkadang kamu merasa kesal kepada mereka karenanya.

Mungkin kamu sudah tahu bahwa itu adalah perwujudan kasih sayang. Mungkin kamu sudah tahu bahwa seorang anak tidak boleh durhaka kepada orangtuanya. Tapi mungkin sulit bagimu untuk memahami itu semua.

Apakah kamu tahu, seperti apa prosesi melahirkan? Bagaimana seorang ibu selama 9 bulan harus membagi segala sesuatu di tubuhnya dengan anaknya, belum lagi detik-detik kelahiran yang membutuhkan tenaga luar biasa? Dan setelah lahir pun, segala tentangmu juga masih diurus olehnya?

Apakah kamu lihat, wajah ayahmu yang penuh keringat? Mengorbankan waktu dan tenaganya demi masa depanmu supaya kamu tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat?

Akan sulit bagimu untuk memahaminya sebelum kamu merasakannya sendiri. Sebagai orangtua, tentu kamu akan sangat merindukan senyuman dari anakmu nanti. Dan sebagai seorang anak, kapan terakhir kali kamu memberikan seutas senyuman di hadapan orangtuamu?

#30haribercerita #30hbc18

Jakarta, 18 Januari 2016, 17:43

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s