30HariBercerita – Hari 16 – Jalan Mana

30HBC16

“Kamu mau ambil jalan yang mana?”

Di dalam hidup ini pasti kamu menemui banyak persimpangan, yang akan mengantarkanmu kepada suatu jalan. Jalan manapun yang akan kamu lalui, itu adalah sebuah pilihan.

Tapi sebelum kamu memutuskan jalan mana yang akan kamu ambil, sebaiknya kamu harus punya sebuah pegangan. Sebuah panduan. Untuk menjadi pedomanmu mana jalan yang akan mengantarkanmu kepada kebaikan dan mana yang akan mengantarkanmu kepada keburukan.

Aku menamakan pedoman itu Al-Quran. Ia bagaikan sebuah peta: peta kehidupan yang akan menuntunmu ke akhir zaman. Aku tahu kamu memilikinya di rumahmu, tapi aku tidak tahu kapan terakhir kali kamu membuka halamannya. Yang perlu kamu tahu adalah bahwa di dalamnya terkandung banyak panduan yang aku yakin tak akan mengantarmu kepada jalan yang menyesatkan.

Jadi, jalan mana yang mau kamu ambil: jalan keburukan, atau jalan kebaikan? Apapun jalan yang kamu ambil, pilihan ada di tanganmu. Tapi ingat: kamu tidak akan bisa lari dari konsekuensi yang kamu hadapi. Karena siapapun yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah, tentu akan menerima balasannya. Begitupun yang mengerjakan keburukan seberat dzarrah, juga akan menerima balasannya.

#30haribercerita #30hbchari16

Jakarta, 16 Januari 2016, 16:16

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s