30HariBercerita – Hari 14 – Gagal Paham

30HBC14

Aku masih tidak bisa mengerti, mengapa masih saja ada orang-orang yang gemar merusak dan berbuat dzalim di muka bumi. Apa yang ada di balik pikiran orang-orang bodoh ini?

Setiap dari kita punya peran di dalam dirinya. Yang paling sederhana misalnya, ada yang berperan menjadi anak, adik, kakak, ibu, bapak, kakek, nenek atau lain sebagainya di dalam keluarga. Pasti, salah satu peran ini ada di dalam diri kita semua.

Ketika kamu berbuat kerusakan di muka bumi sampai-sampai seseorang kehilangan nyawanya, kamu kira orang yang kamu hilangkan nyawanya itu tidak punya peran di dalam keluarganya? Kamu kira di rumahnya tidak ada seorang istri yang sedang menanti kepulangan suaminya, atau orang tua yang ingin berjumpa anaknya, atau seorang anak yang ingin memeluk ayahnya?

Kamu sendiri, juga bukankah kamu punya keluarga yang kamu sayangi? Bukankah kamu punya orangtua yang harus kamu jaga, atau anak istri yang harus kamu lindungi? Masih banyak yang bisa kamu lakukan daripada berbuat kerusakan di muka bumi, apalagi kalau kamu melakukannya dengan cara konyol yang kamu sebut bom bunuh diri.

Aku tidak bisa paham, dan tidak akan pernah bisa paham. Orang-orang seperti ini yang pola pikirnya telah salah paham, aku harap kalian diam dan berhenti berbuat kerusakan di muka bumi. Karena setiap perbuatan yang kamu lakukan ini, tentu akan diadili di pengadilan hari akhir nanti.

#30haribercerita #30hbchari14

Depok, 14 Januari 2016, 20:43

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s