30HariBercerita – Hari 9 – Si Bocah Kunyil

30HBC9

Hai. Nama aku Ajeng. Hari ini usiaku pas 11 bulan, jadi bulan depan akan genap 1 tahun aku terlahir di dunia ini.

Kalau kamu mau tahu nama lengkapku, itu adalah Diajeng Siti Aisha Imanina. Ayahku menginginkan ada nama Siti Aisha, karena beliau adalah salah satu istri Rasulullah saw yang cukup sering diriwayatkan, dengan harapan kelak nanti akan memiliki seorang suami yang benar-benar menjadikan Rasulullah saw sebagai teladan dan panutannya. Sementara ibuku menginginkan ada nama Diajeng yang artinya adalah “cantik” dan nama Imanina yang artinya adalah “perempuan yang beriman.” Jadi silahkan kamu artikan sendiri apa arti nama lengkapku.

Tapi orangtuaku jarang memanggilku Ajeng. Mereka memanggilku Bocil, kepanjangan dari Bocah Kunyil. Karena kata mereka wajahku sangat “Kunyil”. Apa itu Kunyil? Mereka bilang Kunyil adalah istilah yang tepat untuk mendeskripsikan wajahku yang terkesan senga’ dan songong namun juga terlihat innocent dan menggemaskan, pada waktu yang bersamaan. Sementara ada juga orang-orang yang memanggilku Cimit-Cimit, Cembli, ataupun lainnya.

Buatku itu bukanlah masalah besar. Asalkan mereka senang dengan kehadiranku, akupun senang dan tidak berkeberatan jika setiap saat pipiku habis menjadi santapan tangan dan bibir mereka.

#30haribercerita #30hbchari9

Depok, 9 Januari 2016, 15:40

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s