30HariBercerita – Hari 3 – Tempat Ini

30HBC3

4 tahun lalu, tempat ini adalah tempat favoritku. Entah untuk berselancar di dunia maya, mengerjakan tugas kuliah, menulis blog atau hanya sekedar mendengarkan lagu. Berbekal 1 gelas es teh manis, aku bisa duduk berjam-jam disini berteman laptopku tanpa ada seorangpun yang dapat mengganggu.

Di kota yang terkenal dengan Jalan Margonda ini, semua orang lebih senang untuk pergi ke Margo City. Mereka tidak tahu bahwa ada Mall lain yang dulu pernah berjaya disini. Atau mungkin mereka tahu, hanya saja tidak mau mencoba untuk masuk ke dalam dan memahami. Bahwa tempat ini yang dulu pernah terpuruk, kini mencoba bangkit kembali.

Mungkin mereka menyenangi keramaian, tapi bukan itu yang aku inginkan. Mungkin mereka senang hingar bingar, tapi yang aku cari hanyalah tempat untukku bersuara tanpa perlu didengar. Mungkin mereka senang jika banyak barang yang bisa dilihat, tapi aku hanya ingin duduk diam tanpa ada seorangpun yang melihat.

Jadi apa yang aku cari disini? Bukan donat yang biasa kau nikmati, apalagi gengsi untuk secangkir kopi. Yang aku cari hanyalah sepi dan sebuah ketenangan untuk mengevaluasi diri. Tak perlu mencibir, aku hanya minta kamu untuk mengerti. Tapi toh akupun tak peduli.

#30haribercerita #30hbchari3

Depok, 3 Januari 2016, 19:48

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s