30HariBercerita – Hari 2 – Waktu

30HBC2

Lihat kalenderku. Di bulan Januari, dia memiliki 31 hari. Lalu lihat kalendermu. Di bulan Januari, berapa jumlah hari yang dia punya? Lalu lihat kalender orang-orang disekitarmu. Apakah semuanya sama-sama memiliki 31 hari di bilan Januari, seperti kalender yang aku miliki?

Berikutnya coba lihat ke jam dinding yang ada di hadapanmu. Apakah 1 hari di dalam hidupmu adalah terdiri dari 24 jam seperti di dalam hidupku? Kemudian, apakah 1 jam di dalam hidupmu juga sama-sama terdiri dari 3600 detik sebagaimana 1 jam di dalam hidupku?

Aku, kamu, dia, mereka atau siapapun itu, sama-sama memiliki detik, menit, jam, hari dan bulan yang sama di dalam hidupnya. Jadi jangan pernah kamu mengeluh, “Oh aku tidak punya waktu untuk melakukan itu!” atau, “Oh aku terlalu sibuk untuk melakukannya!” Ini bukan masalah berapa banyak waktu yang kamu punya, tapi mengenai bagaimana kamu memanfaatkan setiap detik yang kamu miliki. Karena ketika nanti waktumu sudah habis, aku harap kamu tidak menengok kebelakang dengan mata yang menangis.

#30haribercerita #30hbchari2

Depok, 2 Januari 2016, 08:44

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s