MenikahimuAdalahAnugerah

Menikahimu adalah anugerah. Ketika ribuan orang enggan untuk mendekat, hanya dirimu yang bersedia hadir memberi semangat. Ketika ribuan orang berkata “tidak” dan memalingkan wajahnya, hanya dirimu yang berkata “iya” dan bersedia untuk setia selamanya.

Menikahimu adalah anugerah. Semua orang menginginkan pernikahan yang mewah, namun yang kamu inginkan hanyalah kesederhanaan yang penuh berkah. Semua mencukur alisnya untuk menjadi seorang putri, namun kamu tampil apa adanya bagaikan bidadari.

Menikahimu adalah anugerah. Saat perempuan lain berupaya mengejar karir dan jabatan, kamu berhenti mengejarnya demi sebuah pengabdian. Saat perempuan lain menyayangkan gelar pendidikannya, kamu ada disini demi kepatuhan kepada kepala keluarga.

Menikahimu adalah anugerah. Banyak perempuan enggan menutup auratnya, namun dengan kesadaranmu kamu rela melakukannya. Banyak perempuan enggan berhijab dengan alasan gerah dan panas, namun kamu sadar bahwa api neraka jauh lebih panas.

Menikahimu adalah anugerah. Para calon ibu enggan melahirkan normal demi alasan kecantikan, tapi bagimu itu adalah suatu fitrah dan keberkahan. Para calon ibu takut akan proses persalinan, tapi kamu lalui semuanya dengan penuh keyakinan.

Menikahimu adalah anugerah. Para ibu enggan memberi ASI hanya untuk tetap seksi, namun bagimu tiada nutrisi untuk buah hati sebaik ASI. Para ibu menitipkan anaknya kepada pengasuh, namun sepenuh hati kau rawat sendiri anakmu walau bertetes peluh.

Menikahimu adalah anugerah. Terkadang aku ingin memarahimu bahkan membentakmu. Namun rasa sayangku padamu mampu mengalahkan itu semua. Karena aku tahu, bahwa menikahimu adalah anugerah.

Depok, 19 Desember 2015, 00:46

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s