MasKawin

Alkisah di suatu hari yang nggak diketahui harinya dan di suatu waktu yang nggak diketahui waktunya, gue iseng-iseng nanya seputar mas kawin ke beberapa ekor sohib perempuan gue yang udah cukup matang (matang bodinya, bukan kedewasaannya. Ups…) untuk menikah tapi masih belum diberi rezeki untuk menikah. Gue bertanya ke mereka untuk menjawab secara spontan pertanyaan berikut ini:

“Kalo nanti lu mau nikah, lu pengennya dapet mas kawin apaan?”

Dan dari hasil iseng-iseng nanya kaya gitu maka diperolehlah jawaban-jawaban seperi ini:

“Sajadah, mukena sama tumbler Starbucks”
-Asisten produksi di perusahaan media, 24 tahun-

“Emas 24 karat, berlian. Dalam bentuk batangan, kalung, gelang atau cincin. Dan ada berlian warna safirnya.”
-Human resources di perusahaan minyak dan gas, 25 tahun-

“Yang jelas bukan seperangkat alat sholat. Yang pasti sih perhiasan atau emas batangan. Sama uang yang nilainya ‘berarti’, misal tanggal lamaran, tanggal nikah, atau tanggal jadian.”
-Bank relation officer di perusahaan logistik, 25 tahun-

“Mobil. Hahahahaha…”
Mobil-mobilan kan ya?
“Hahahahaha mobil beneran”
-Sekretaris di perusahaan minyak, 21 tahun-

“Hahahahaha berlian. Lebay nggak sih jawabannya? Gue nggak tauuuu… Aaaaaa… Sumpah pertanyaannya bikin heboh”
-Voice over talent di perusahaan media, 23 tahun-

“Gue mah yang simpel aja. Seperangkat alat sholat sama cincin kawin. Udah.”
Cincin kawinnya ada requirement khusus nggak?
“Gue sih nggak. Simpel aja. Emas ada 1 diamond, atau polos juga no problem. Itu kan simbolis aja kalo gue sih.”
-Human resources di perusahaan minyak, 25 tahun-

“Belom kepikiran cyiiinnn…”
Jawab spontan aja cyiiinnn, kepikirannya apaan
“Sumpah nggak kepikiran apa-apa cyiiinnn.”
-Marketing di perusahaan advertising, 25 tahun-

“Dinar. Emas arab.”
-Model, 23 tahun-

“Rumah beserta isinya. Hahahaha…”
-Account executive di perusahaan perbankan, 24 tahun-

“Nggak tau…. Pilihannya apa?”
Nggak ada pilihan apa-apa. Pengennya apa?
“Ya cincin nikah lah. Ada diamond dan emas putih.”
-Human resources di perusahaan otomotif, 22 tahun-

“Emas. Mobil accord. Rumah”
-Mahasiswi, 21 tahun-

Yow begitulah kiranya jawaban dari beberapa ekor narasumber yang gue tanya secara spontan mengenai mas kawin apa yang mereka inginkan ketika mereka menikah nanti. Dan berdasarkan jawaban-jawaban tersebut, maka gue akhirnya berkeinginan bahwa kelak ketika gue menikah nanti, maka usulan mas kawin yang bakal gue berikan ke perempuan paling beruntung di muka bumi ini a.k.a calon istri gue nanti adalah…

…adalah…

…adalah…

…adalah…

…udah lah, liat aja nanti pas gue nikah ntar mas kawinnya apaan. Hohohohoho…

Cilegon, 19 Desember 2013, 19:59

Mas kawiin? Bukan, ini mas batangan
Mas kawiin? Bukan, ini mas batangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s