MarioRapuh

Salam Zuperrr…!!!

 

Hampir semua orang di Indonesia yang punya tivi pasti familiar dengan kata-kata tersebut. Ya, sebuah ucapan yang sering didengungkan oleh Om Mario Teguh sembari mengacungkan telunjukknya dengan badan agak membungkuk ke arah depan. Mario Teguh, semua pasti kenal. Tapi kalau Mario Rapuh?

Ya, ada sebuah akun lucu-lucuan di twitter yang menamakan dirinya Mario Rapuh. Berkebalikan dengan Mario Teguh, si Mario Rapuh ini sering mengeluarkan kalimat-kalimat yang menurunkan motivasi kita-kita semua, atau beliau menyebutnya The Dark Ways (kalo Mario Teguh kan The Golden Ways). Awalnya sih gue liat biasa aja, tapi setelah dipikir-pikir ternyata unik juga nih, beliau bisa menggunakan bahasa yang seakan-akan memotivasi kita padahal niatnya sih justru malah mau men-demotivasi. Akhirnya gue follow lah ini akun, buat nambah-nambah wawasan dan kosakata.

 

Bergabunglah bersama The Dark Ways
 

 Terlalu sering membaca twitnya Om Mario Rapuh ini ternyata cukup menginspirasi gue untuk menuliskan kalimat-kalimat demotivasi yang serupa. Jadilah kadang kalau lagi iseng gue pun ikutan ngetwit The Dark Ways yang seringkali gue mention ke beliau dan beliau pun nge-retweet twit gue itu. Ini contoh beberapa twit gue tersebut;

 

“Jika kamu masih jomblo, jangan bersedih. Sesungguhnya banyak yg mau sama kamu. Tapi ya, yg ga mau sama kamu jauh lebih banyak.”

 

“Janganlah kamu membalas budi atas perbuatan seseorang. Karena belum tentu budi yg melakukannya.”

 

”Bila anda gagal hari ini, jangan pernah menyerah. Ulangi terus kegagalan anda sampai boss anda menyerah.”

 

“Belajarlah dari bulu ketek: Walau dalam keadaan terjepit, kamu harus tetap tumbuh. Biarpun agak bau kecut.”

 

”Tolonglah temanmu dikala mereka sedang kesulitan. Maka mereka akan mengingatmu ketika mereka terkena kesulitan kembali.”

 

“Sesungguhnya gagal ginjal adalah kesuksesan ginjal yang tertunda.”

 

“Ingin bangun siang tapi takut rezeki dipatok ayam? Cukup potong & masak ayam itu, supaya kamu bisa memakan rezeki kamu kembali.”

 

“Dibalik lelaki sukses ada mantan2 yg menyesal. Oh saya lupa: kamu belum sukses, dan kamu ga punya mantan. Pfffttt…”

 

“Orang yg senang menunda2 pekerjaan adalah orang yg visioner, karena dia selalu memiliki apa yg harus dikerjakan di esok hari.”

 

“Kesuksesan itu bagaikan masturbasi: kamu hanya dapat meraihnya dengan tanganmu sendiri. #astgfirullahaladzim #twitmacamapaini”

 

“Manusia hanya bisa berencana, tetapi manusia juga lah yang menggagalkan rencana yang mereka buat sendiri.”

 

“Dibelakang lelaki sukses selalu ada perempuan hebat. Semakin banyak jumlah perempuan hebatnya, semakin sukses lelaki tersebut.”

 

“Tetaplah semangat untuk mengejar harapan, karena dengan harapan lah kamu tetap bertahan sampai saat ini. Apalagi harapan palsu.”

 

“Sesungguhnya bersabar atas segala musibah akan membawa kepada kebahagiaan. Dan kapan kebahagiaan itu akan dating? Ya sabar aja.”

 

Saking seringnya gue ngetweet kalimat-kalimat The Dark Ways, sampe ada suatu waktu ketika si Om Mario ini ngefollow gue, dan beliau pun ngetweet supaya para followersnya pun ngefollow gue juga. Akhirnya jadilah kita follow-followan di twitter, biarpun gue sendiri juga ga tau siapa sosok dibalik akun ini.

 

Mario Rapuh - FF

 Akhir kata, udah, cuma ini doang kok yang pengen gue tulis. Kaga jelas? Ya emang, namanya juga The Dark Ways. Salam Cetarrr…!!!

 

Depok, 6 Oktober 2013, 13:12

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s