C2CpressRelease

“Diumumkan kepada seluruh stakeholder C2C (C-Kink Cute Cell) bahwa terhitung mulai tanggal 8 September 2011 pukul 00.01, C2C akan berhenti beroperasi dan tidak lagi melayani layanan penjualan pulsa. Bagi pelanggan yang masih memiliki tagihan harap segera melunasi tagihannya sebelum dilunasi di akhirat nanti. Dan bagi yang memiliki deposit akan segera dicairkan dalam bentuk pulsa.

 

Best regards,

CEO C2C”

Yes, sobat. Mungkin beberapa diantara lu semua sempat menerima email atau sms atau broadcast messenger yang isinya sama persis dengan apa yang gue tulis di atas. Yah, begitulah…

Setelah 2 tahun…

Setelah 2 tahun melayani kalian semua…

Setelah 2 tahun menjadi penyedia kebutuhan pulsa…

Setelah 2 tahun…

Akhirnya kini tiba saatnya untuk membuat sebuah keputusan besar, bahwa salah satu anak perusahaan C2C (C-Kink Cute Company) yang bergerak di sektor jasa layanan penjualan pulsa yaitu C2C (C-Kink Cute Cell), terhitung mulai tanggal 8 September akan berhenti beroperasi untuk batas waktu yang tidak ditentukan. Atau dengan kata lain, C2C (C-Kink Cute Cell) tutup!

Sebuah keputusan yang tentunya tidak mudah, mengingat banyak sekali kenangan yang telah gue alami selama menjalani hari-hari sebagai pedagang pulsa. Entah itu terbangun di tengah malam untuk mengirim pulsa, berkunjung ke kediaman customer untuk menagih pembayaran, atau bahkan penolakan pembelian dikarenakan saldo sedang tidak ada.

Berat, memang. Namun apa mau dikata. Inilah realitanya. Pertanyaan selanjutnya adalah, hal apa yang melatarbelakangi keputusan ini?

Hanya ada satu alasan mengapa pada akhirnya gue menutup C2C (C-Kink Cute Cell) ini, dan alasan itu berbunyi: “Karena C2C (C-Kink Cute Cell) tidak mampu untuk memberikan PROCESS EXCELLENCE kepada para customernya.”

Process excellence? Apa yang dimaksud dengan process excellence? Silahkan kita semua mendefiniskannya dengan kalimat masing-masing, namun beberapa contoh dibawah ini semoga cukup mewakili.

  1. 1.      Pending

Senin, pukul 21.30.

Customer       : Kink mau beli pulsa im3 25 kenomor gue dong!

Selasa, pukul 04.30.

C-Kink             : Oke siap dikirim, ditunggu ya!

  1. 2.      No deposit

Customer       : Kink pulsa simpati 10 ke nomor gue ya!

C-Kink             : Eh maap lagi ga ada saldo, nanti malem baru ada.

  1. 3.      Unanswered question

Customer       : Kink tagihan gue berapa? Mau gue transfer nih.

C-Kink             : Ntar dulu ya datanya ada di laptop.

  1. 4.      Difficult to pay

Customer       : Kink nanti ada di rumah ga? Gue mau bayar nih, ga enak ngutang melulu.

C-Kink             : Wah nanti gue kayanya ga dirumah, lagi diluar.

Beberapa contoh diatas merupakan bukti nyata bahwa akhir-akhir ini C2C (C-Kink Cute Cell) gue rasa sudah nggak mampu lagi untuk memberikan process excellence sebagaimana kemunculannya di awal dulu. Gue nggak tau apakah para customer sejatinya mempermasalahkan hal tersebut atau nggak, namun buat gue pribadi, adalah sebuah beban mental ketika sebuah perusahaan yang bergerak di sektor jasa ternyata tidak mampu melayani customer dengan sebaik-baiknya.

Apakah tidak ada usaha untuk memberikan layanan yang mengarah kepada process excellence? Usaha itu jelas ada, namun yang harus dipahami adalah bahwa untuk mewujudkan process excellence di C2C (C-Kink Cute Cell), diperlukan energi dan effort yang ekstra keras.

Jadi, sebelum keadaan menjadi semakin buruk, akhirnya pada detik ini sampailah gue pada keputusan untuk menutup operasional C2C (C-Kink Cute Cell) sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Dan for your info, tanggal 8 September 2009 adalah hari pertama C2C (C-Kink Cute Cell) beroperasi. Kini usia C2C (C-Kink Cute Cell) pun harus diakhiri tepat di hari ulang tahunnya yang ke-2.

Sekian informasi ini gue sampaikan. Gue dan seluruh team dari C2C (C-Kink Cute Cell) mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan yang telah diberikan customer selama ini. Untuk selanjutnya, dengan sangat menyesal gue katakan, “Selamat mencari pedagang pulsa yang baru.”

Best regards,

C-Kink

Chief Executive Officer of C2C

Depok, 27 Agustus 2011, 13:36

Follow me @ckinkcute

 

Publikasi C2C Cell. Kini hanya tinggal kenangan...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s