KataPengantar

Alhamdulillahrabbilalamin, segala puji hanya untuk Allah swt, Zat Yang Maha Memberi Rezeki, yang telah memberikan berjuta kemikmatan yang tiada duanya sehingga penulis diizinkan untuk menyelesaikan penelitian dan penyusunan skripsi yang berjudul “Penggunaan Isotop Alam Untuk Menentukan Penentuan Pola Aliran Air Tanah di Mata Air Umbul Pelem, Klaten”. Shalawat dan salam selalu tercurah kepada sebaik-baik manusia yang pernah ada, Muhammad saw, beserta para pengikutnya hingga akhir zaman.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pelaksanaan penelitian dan penyusunan skripsi ini tidak akan selesai tanpa bantuan dari banyak pihak. Untuk itu penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan baik secara fisik, materiil maupun spiritual kepada penulis selama melakukan penelitian dan penyusunan skripsi, khususnya kepada:

  1. Ir. Agus Budhie Wijatna, M.Si selaku dosen pembimbing utama. Terima kasih atas segala bimbingan dan motivasi serta segala informasi yang diberikan kepada penulis selama melakukan penelitian ini.
  2. Bungkus Pratikno ST. selaku dosen pembimbing pendamping. Terima kasih atas segala bimbingan dan bantuan yang diberikan kepada penulis  selama melakukan analisis sampel di laboratorium.
  3. Ir. Ester Wijayanti, MT selaku dosen pembimbing akademik yang telah mendampingi dan memotivasi penulis selama menempuh perkuliahan.
  4. Dr. Wahyu Wilopo ST. M.Eng, Ir. Anung Muharini MT. dan Ir. Mondjo M.Si selaku dosen penguji yang telah memberikan masukan terkait skripsi ini dan nasihat-nasihat kepada penulis.
  5. Seluruh staf pengajar dan karyawan Jurusan Teknik Fisika, tempat dimana penulis menghabiskan hari-harinya sebagai seorang mahasiswa.
  6. Mama, Papa, Astrid dan seluruh keluarga besar penulis yang dengan kasih sayang dan doanya telah memudahkan penulis menyelesaikan studinya di Kota Gudeg.
  7. Asep, Leo, Reza, Nanda, Ajeb, Hasan, Faisal, Ashar dan teman-teman Teknik Nuklir seta Teknik Fisika yang telah membuat hari-hari perkuliahan menjadi semakin berwarna.
  8. Bayu, Aryo, Chandra, Daru dan teman-teman C-19 yang selalu memberi hiburan dan semangat di saat kejenuhan penyusunan skripsi.
  9. Mas Ayi, Mega, Ayu, Hayu, Karnanim dan Tyaz. Terima kasih atas ketanggapannya untuk memberikan informasi berharga kepada penulis.
  10. Zeni, Maryo, Mastur, Riandy, Cheche, Tamia dan teman-teman di Depok yang senantiasa memotivasi penulis untuk menjadi seorang ahli nuklir.
  11. Fauzi, Ida, Andhika, Yadhi, Miftah, Gilang, Rindi, Iwan, Nadia, Iqbal, Dion dan seluruh keluarga besar BEM KMFT UGM yang telah menagajarkan nilai moral, pengabdian, ketulusan dan keikhlasan kepada penulis.
  12. Serta seluruh pihak yang tidak mungkin disebutkan satu-persatu disini. Terima kasih atas segala bantuannya selama penyusunan dan penulisan skripsi ini.

Skripsi ini merupakan sebuah studi awal yang tentunya masih ada kekurangan dan perlu disempurnakan. Sangat penulis pahami bahwa skripsi ini jauh dari sempurna, untuk itu penulis sangat mengharapkan saran dan kritik dari pembaca untuk kesempurnaan skripsi ini.

Yogyakarta, 18 Oktober 2010

Penulis

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s