SecuilSMS #4

9 Mei 2010

“Assalamualaikum, Mas saya mau tanya, usaha apa yang Mas lakukan hingga wawasan dan  kepemimpinan Mas luar biasa, terlebih-lebih eks Menko Eksternal. Kalo Mas M****h kan udah jelas  di bina di asrama, nah kalo Mas gimana, saya butuh motivasi nih.”

“Wasw wr wb. Ouw…  Ya nggak sampe segitunya juga kok. Sebagian besar  Insya Allah karena rezeki-Nya. Tapi kalo kamu mau, kamu bisa coba motivasi diri kamu dari banyak hal.

  1. Fokus.

Maksudnya, kamu fokus + konsen ke sesuatu yang menurut kamu itu bakal berguna buat kamu. Kadang-kadang kita lebih sering melakukan hal-hal yang sekedar ‘ingin’ kita lakukan, bukan hal-hal yang emang ‘harus’ kita lakukan.

Kalo kamu udah fokus, ntar otomatis Insya Allah alam semesta akan mendukung & mempermudah jalan kamu.

  1. Ada permasalahan.

Kalo di kuliah, kita ngerjain soal atau baca-baca buku cuma kalo dikasih tugas sama dosen. Kalo nggak dikasih tugas, kita nggak ngerjain soal atau nggak baca buku. Jadi harus ada pemantiknya dulu supaya kita bisa jadi lebih terpacu.

  1. Goalnya apa.

Semua yang kamu lakuin, harus ada gambaran kira-kira kamu ngelakuin itu buat apa. Ada tujuannya nggak, baik itu untuk jangka pendek atau investasi jangka panjang. Hal-hal yang bersifat refreshing bukan berarti nggak boleh, tapi disesuaikan porsinya.

  1. Cari saingan.

Liat orang-orang di sekitar kita yang bisa bikin kita minder akan ‘kehebatan’nya. Buatlah tekad di dalam hati bahwa suatu hari nanti, mereka lah yang bakalan minder sama kita.

  1. Tambah wawasan.

Banyak-banyak baca buku, diskusi, jalan-jalan, dan ambil semua informasi sebanyak yang kita mau, supaya kita sadar bahwa ternyata dunia ini sedemikian luasnya dan masih banyak sisi lain dunia ini yang belom kita jelajahi.

  1. Santai.

Jangan kemaruk pengen membangun 1000 candi dalam 1 malem. Inget limit diri kita sendiri. Jalanin aja dengan santai, pelan-pelan, kontinu, konsisten dan semangatnya dijaga. Ntar tanpa sadar ternyata 2000 candi udah kita bikin.

  1. Jangan lupa akhirat.

Insya Allah demikian.  Semoga bermanfaat.”

“Makasih banyak ya Mas, semoga saya menjadi ke arah yang  lebih baik lagi.”

“Yuk yah, semoga sukses & dimudahkan rezekinya ya.”

Roronoa Zoro. Punya spirit, semangat, cita-cita, impian, tujuan dan tentu saja: saingan.

2 Comments Add yours

  1. tieefa says:

    kalo skarang kita iri orang2 pada rebutan poto ama orang terkenal, beberapa taun lagi kita yang bakal direbutin …
    ahahahahahah…
    *khayalan tingkat advance…

  2. ckinknoazoro says:

    hmmmm… bisa, bisa. nggak perlu nunggu beberapa taun lagi, sekarang juga bisa. mau tau caranya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s