TingTong

Marzuki Alie. Dia adalah ketua DPR RI periode 2009-2014. Menjelang kongres Partai Demokrat, dia diisukan akan maju jadi calon ketua umum, bersaing sama Andi Malarangeng dan Anas Urbaningrum. Selaku pimpinan DPR, dia menyikapi pencalonannya itu dengan mengatakan, “rangkap jabatan dalam politik adalah hal biasa”.

Puan Maharani. Dia adalah anggota DPR dari Fraksi PDIP. Karena eksistensinya di PDIP, dia diisukan akan menjadi penerus pimpinan PDIP jika suatu hari nanti Megawati lengser dari posisinya. Selaku putri sulung dari Megawati Soekarnoputri, dia menanggapi hal tersebut dengan mengatakan, “dinasti keluarga dalam politik adalah hal biasa”.

Seringkali, lisan kita berujar untuk membenarkan perbuatan yang kita lakukan. Pembelaan diri. Bukan, tapi pembenaran diri. Ini bukan masalah benar atau salah. Ini juga bukan masalah pantas atau tidak pantas. Serta bukan masalah biasa atau tidak biasa. Ini hanya secuil goresan yang ditulis untuk mengisi waktu luang di sore hari yang hujan dan perut keroncongan.

C-Kink, 10 April 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s