PLN

25 April 2010 Hari ini hari minggu. Karena gue sekarang statusnya pengangguran dengan usaha sampingan, jadi hari minggu yang tenang ini gue manfaatin buat baca buku yang secara-hampir-nggak-sengaja gue pinjem dari kamar Aryo. Seharian gue ngejogrok di atas kasur, membaca halaman demi halaman buku yang judulnya “Cosmopolitan Career Book”, yang ngebahas tentang persiapan kaum perempuan…

MitosNuklir

Apa kata Patrick Moore (pakar lingkungan dan pendiri Greenpeace) mengenai mitos seputar PLTN. Mitos 1: Energi nuklir itu mahal Fakta: Energi nuklir adalah salah satu sumber energi yang tidak mahal. Pada tahun 2004, rata-rata ongkos produksi listrik di Amerika Serikat adalah kurang dari 2 sen per kilowatt-jam, setingkat dengan ongkos batubara dan listrik-hidro. Kemajuan dalam…

NabrakBencong

Jakal, malem 21 April 2010 Bank Mandiri Sekip. Gue baru aja nransfer sejumlah uang untuk deposit pulsa. Beres dengan itu semua, gue kembali ke MyLovelySolBro. Setelah ngirim sms konfirmasi ke upline operator pulsa gue, mesin mobil pun gue nyalain dan gue melaju meninggalkan tempat ini. Jakal GSP malem ini rame seperti biasanya. Gue melajukan kecepatan…

20April2010

04.00     Melek diatas kasur. Ngeliat jam di handphone, ternyata masih jam 4. Tidur lagi dah… 05.00     Melek lagi. Ngulet-ngulet bentar terus bangkit dari tidur. 05.30     Sms Cinthya, nanyain udah bisa nuker wadung sekarang belom. Ternyata dia baru bangun, minta datengnya jam setengah 7 aja. Ya udah lanjut glimbang-glimbung di kasur lagi. 06.30     Cinthya sms, bilang…

Kita

Tanggal 13 April 2010 yang lalu, akhirnya telor itu pecah juga. Hah, telor apaan? Bukan, bukan telornya Nanda yang gedenya cuma sebesar kuku kelingking gajah. Juga bukan telornya Reza yang udah banyak sidik jarinya. Apalagi telornya Hayu yang tiap sebulan sekali selalu mateng. Terus, telor apa donk? Ya, 13 April kemaren akhirnya ada juga anak…

OraMutu

• Orang – orang berkata kalo gw…. IMUT!!! *awas lu jangan pada protes! • Kalo dapet 1 milyar gw pasti… 2.5 % buat sedekah, sisanya buat diputer di masyarakat. Sebaik-baiknya uang adalah uang yang beredar di masyarakat, bukan begitu? • Klo kejebak macet gw… Nyanyi-nyanyi di dalem mobil. “Semua oraaangg… Pasti suka belah dureeeen…” •…

SecuilSMS #3

Senin 9 Februari 2009 C-Kink, 08:01 “Hadoh Asmirandah… Ms gw br aja abis mimpiin elu… Hohoho” Asmirandah, 08:07 “Hah sampe segitunya! Emg mimpi apa lw? Jgn yg jelek2 y..” C-Kink, 08:11 “Critain ga yaaa?Rahasia ah… Huehehe. Ms kn qta ktmuan, trus mau jln naik mbl gw. Trs lu gw tggl bntr di mbl, eh balik2…

TingTong

Marzuki Alie. Dia adalah ketua DPR RI periode 2009-2014. Menjelang kongres Partai Demokrat, dia diisukan akan maju jadi calon ketua umum, bersaing sama Andi Malarangeng dan Anas Urbaningrum. Selaku pimpinan DPR, dia menyikapi pencalonannya itu dengan mengatakan, “rangkap jabatan dalam politik adalah hal biasa”. Puan Maharani. Dia adalah anggota DPR dari Fraksi PDIP. Karena eksistensinya…

KataMotivasi

“Ketika kita punya 1 alasan untuk bersedih, maka kita masih punya 1000 alasan untuk tetap tertawa!” Yogyakarta, 10 April 2010 Sebait kalimat diatas adalah status facebook gue yang gue tulis pada hari yang sama. Bukan apa-apa sih, hanya sekedar kata motivasi. Retoris. Cuma sekedar untuk membangkitkan semangat. Tapi, kita belom tentu bisa mengaplikasikannya. Kenapa? Karena…

BirthdayParty

Spam mode: on Sabtu, 10 April 2010 Pagi hari. Untuk memenuhi perut gue yang keroncongan, gue melangkahkan kaki menuju burjo. Sampe disana, nasi goreng adalah jawaban yang keluar dari mulut gue ketika si teteh nanya mau mesen apa. Dan si aa’ burjo pun segera menyiapkan nasi goreng tersebut setelah sebelomnya bertanya, “pedes nggak a’?”. Gue…