SabtuPagiIni

Depok, Sabtu 30 Januari 2010

Pagi ini, aku terbangun untuk melaksakan Shalat Subuh. Suasana rumah mungilku di pagi ini tidak seramai biasanya. Kita kehilangan 2 orang yang biasa meramaikan pagi di rumah ini.

Yang pertama adalah makhluk paling ganteng sedunia-akhirat, papa ku. Beliau saat ini sedang berada di Samarinda untuk urusan pekerjaannya, sampai hari Minggu nanti. Sejatinya aku ingin ikut beliau terbang ke sana, untuk mengetahui seperti apa keadaan kota-kota di luar Pulau Jawa. Serta untuk berkunjung ke Tenggarong, sebuah kota kecil sekitar 4 jam dari Samarinda. Emangnya ada apa di Tenggarong? Mmmmm… Kasitau nggak yaaaaa…???

Dan yang kedua adalah seorang perempuan yang biasa kita panggil “Idah”. Beliau adalah secret service di rumah ini. Datang pagi-pagi setelah Subuh, dan dengan rutinitas yang sama beliau segera bergerak untuk membersihkan seisi rumah sampai sebersih-bersihnya, dilanjutkan dengan mencuci dan menyetrika. Setelah semuanya beres, beliau pulang kembali ke peraduannya. Tapi pagi ini beliau tidak dapat hadir dikarenakan sejak seminggu lalu beliau sedang pulang kampung ke Cilacap untuk menjenguk keluarganya.

Eksistensi Idah ternyata memang sangat diperlukan. Terbukti, Ivan Gunawan pun pernah menciptakan sebuah lagu tentang Idah. Judulnya “Idah, Jangan Gila Doooonk!!!”.

Selepas Subuh, aku segera membuka laptopku, laptop yang setia menemani langkahku. Aku buka program Microsoft Word. Ingin rasanya aku menulis sesuatu di pagi ini, supaya pagi yang telah diberikan Allah swt ini tidak kulewati dengan sia-sia.

Ketika aku sedang merenung di kamar dengan laptop di pangkuan, suara kakak ku mengejutkanku.

“Maen Sorority dulu ah…!!!”

Ya Sorority, sebuah game online di Facebook. Kakak perempuan ku yang gendut-gendut nggak jelas itu, beberapa waktu lalu baru saja berlangganan Speedy untuk komputer di rumah ini, Jadilah kini beliau keranjingan main Sororiy untuk mengisi hari-harinya yang penuh pengangguran.

Ketagihan beliau akan Sororiy semakin bertambah ketika kemarin beliau membuat account Sorority baru menggunakan Facebook ku. Player ku di Sorority, ternyata memiliki skill yang lebih tinggi dari playernya, padahal player ku baru saja dibuat. Ini tak lain karena banyaknya friendlist di tempatku yang juga sama-sama bermain Sorority. Jadilah kini dia memiliki 2 Player di Sorority.

Kakak ku kini telah duduk manis di depan komputer. Aku yang tadinya berada di dalam kamar, berpindah ke ruangan dimana kakak ku berada. Sembari beliau bermain Sorority melalui player ku, aku merequest beberapa lagu untuk di download.

Haven’t Met You Yet – Michael Buble

Sang Pemimpi – Gigi

September – Earth, Wind and Fire

Open Happiness – Butchwalker

Dan sembari menunggu lagu-lagu tersebut di download, aku duduk berpangku laptop untuk menulis sebuah cerita di pagi ini. Lagu-lagu tersebut telah sukses di download dan segera diputar oleh kakak ku. Sementara tulisan yang aku tulis di pagi ini, sudah bisa kalian baca saat ini!

Selamat pagi dunia!

Eh ada yang ketinggalan. Terus pagi ini mama ku dimana? Oh iya lupa. Kan kamarku adanya diatas. Ruangan komputer tempat kakak ku main Sorority juga adanya di atas, di sebelah kamar ku. Sementara mama ku sedang berada di bawah, tepatnya di dapur. Apa yang beliau lakukan? Sebagai seorang ibu yang luar biasa, jelas saat ini beliau sedang menyiapkan sarapan untuk kedua anaknya yang manis dan imut ini. I love you mom. Cup cup mmmuuuaaaccchhh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s