Motivation

“Cep cep cep… Iya iya aku ngerti… *berusaha ngerti soalnya aku nggak tau masalahnya apa* Btw secara keseluruhan anak KKN atau yang 1 rumah sama kamu? Ya udah kamu tularin aja yang positif-positif di diri kamu ke mereka biar yang negatif-negatif bisa berkurang gitu… Mungkin kalo kamu kurang suka sama perilaku atau apa lah aku nggak tau… Ya dibilang langsung aja… Diberaniin… Atau adain sharing apa gitu kek… Kamu kan koordinator tim kamu kan? Oiya kalo Nanda nggak kan? Konsultasi aja sama dia enaknya gimana… Atau kamu curhat gitu kek sama ketuanya. Daripada stress gitu kan nanti sia-sia juga dah lama-lama KKN tinggal di tempat yang sama, ngerjain apa-apa kemaren bareng-bareng bukannya makin akrab malah jadi gini… Inget lho kalo kamu liat/ngerasa ada sesuatu yang negatif ya sebisa mungkin wajib dihentikan… Pake cara alus dulu… Baru kalo lama-lama nggak berubah-berubah ya ditegasin. Anggap aja mereka semua itu sodara kamu yang mesti kamu jaga…”

“Emangnya kamu lagi mainan apa kok lawan-lawanan?  Heee… Yaaa… Ibaratnya kamu orang baik di lingkungan yang kurang baik… Aku sih percaya banget kamu nggak bakal terpengaruh mereka, ya kan? Ya kan? Kamu pasti bisa… Malah seharusnya kamu itu bersyukur karena dikasih situasi kaya gini yang bisa bikin kamu makin tambah sabar, tambah dewasa dll… Udah ya nggak usah terlalu dipikirin masah ini… Kasian kamu nanti makin tambah sakit kalo kebanyakan pikiran.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s