DinastyDariBalikKacamataku

PuisiDinasty

Waktu aku lagi iseng-iseng buka binder-binder ku jaman SMA dulu, ini aku nemuin secuil puisi tentang kelas 1-3 SMA Negeri 1 Depok angkatan 2003/2004, tempat dimana dulu aku menimba ilmu disana. Rasanya sayang kalo puisi ini cuma jadi konsumsi pribadi aku dan binder ku sendiri. Jadi demi kemaslahatan seluruh umat manusia, berikut ini aku tulis ulang puisi tersebut dan mari kita baca bersama-sama.

Dinasty Dari Balik Kacamataku

Abdurrahman Hafidz alias Apit

Satu-satunya pria 1-3 yang ikut OSIS

Ilmu agamanya, jangan ditanya

Bacaan Al-Qur’annya, apalagi

Hafidz gitu loh!

Soal pelajaran juga rajin dikerjakan

Tapi yang disayangkan

Dimanakah akan dia temukan sang gadis idaman?

Ahmad Syah

Pendiri ringtone fans club di 1-3

Yang hobinya dengerin ringtone HP orang-orang

Yang sukanya main ceng-cengan

Tapi nggak kalah kalo kebut-kebutan di jalanan’

Arni Novita

Seorang akhwat yang senantiasa menutup aurat

Dan jauh dari maksiat

Walaupun kita nggak kenal dekat

Tapi tetaplah semangat

Asrining Tyas

Gadis yang mendekati sempurna

Yang juga adalah aktivis di OSIS

Yang setiap ada kegiatan selalu saja mengemis

Walau matanya sudah menurun keakuratannya

Tapi isi otaknya nggak perlu ditanya

Ada Biologi Akuntansi Sejarah Matematika Fisika sampai Kimia

Rumahnya? Wah itu sih istana!

Mari kita bersama nyanyikan lagu untuknya

“Jagalah Ferry jangan kau nodai

Jagalah Ferry anaknya Ibu Susi

Jagalah Ferry jangan kau sakit

Jagalah Ferry simpanlah dalam hati”

Bahri Kurniawan alias Bahar

Gayanya, mempesona

Senyumnya, menawan

Tampangnya, nggak nahan

Daerah kekuasaannya, jelas di Kukusan

Banyak gadis mengharapkan cintanya

Tapi entah mengapa dia tetap santai-santai saja

Betty One William

Gadis yang mendapat pencerahan di 1-3

Yang suka ngingetin orang untuk piket

Yang rajin ngerjain tugas-tugas sekolah

Yang bertanggung jawab menyampaikan amanah

Yang selalu berjuang dan tak kenal lelah

Cherlinda Els Cassandra alias Che-Che

Suaranya melas

Jalannya lemas

Tapi dia ahli taekwondo tingkat atas

Kalo tenaga lu terkuras

Pake salon pas! (?????)

Deasy … (sory, gue lupa nama lu)

Gadis yang rada-rada pendiam

Tapi dapat diandalkan saat diperlukan

Kodok-kodok yang sering digambarnya

Semoga bisa menemani saat-saat sepinya

Deden Fachruddin

Pria imut yang kecil mungil

Yang suka minta maaf 3 kali sehari kaya minum obat

Yang suka mengeluh tentang segala kesusahannya

Santai aja, Den!

Percayalah pada diri sendiri

Dan bersemangatlah

Anggap saja hidup ini ibadah

Dendri Umbiyar

Anaknya guru PPKN yang nggak banyak omong

Yang suka memberi informasi yang berguna

Meskipun kita jarang berbicara

Ya udahlah, santai aja

Dicky Firmansyah alias Baba

Prek tek tek tek tek… Rrrruuuung… Rrrrruuung… (sound effect)

Setiap pagi, sebuah Vespa setia mengantarnya

Dari jalan Palakali sampai pintu gerbang SMANSA

Orangnya nggak banyak gaya

Menulis adalah hal yang disenanginya

Tapi, keras juga hidup lu, Ba!

Eliana Eka Kurniawati

Salam akademia!

Gadis gila yang ikut-ikutan trend AFI

Yang suka nari-nari nggak jelas

Yang katanya punya kemiripan sama Missy Elliot (apanya tuh?)

Yang katanya punya penyakit kebotakan

Pokoknya, Cing Cay Lah!

Elsha Surya Respita alias Embicks

Mbeeeek… Mbeeeeek…

Gadis yang masih diragukan wujud aslinya

Yang perlu penerjemah ketika bicara

Yang suka ngaku-ngaku imut meskipun sebenrnya amit-amit

Yang selalu bersemangat setiap saat

Yang mulutnya tak pernah berhenti bersuara

Yang terkadang suka malu-malu kambing

Tak usah dengarkan orang lain bicara

Kalo perut laper, rumput di depan kelas dimakan aja

Cadas juga!

(emang cadas apaan?

Itu tuh, temennya curap dan cutu air)

Ferryanto Cahyo Nugroho

Anaknya Ibu Susilowati si guru PPKn

Yang nggak banyak bicara

Yang enak buat diajak kemana-mana

Yang HP-nya itu tiada duanya

Janganlah jadi anak durhaka

Dan jangan tidur kalo lagi pelajaran PPKn

Gesa Falugon alias Culix

Si ketua kelas yang memimpin kelas

Yang marah-marah kalo tempat duduknya direbut

Jadilah pemimpin jangan jadi penguasa

Pemimpin adalah yang memimpin, membimbing dan memandu menuju kebenaran

Sedangkan penguasa adalah yang menguasai dan mengatur seenaknya sendiri

Pemimpin hidup untuk rakyatnya

Penguasa hidup untuk diri sendiri

Pemimpin mau mengalah

Sedangkan penguasa nggak mau kalah

Jadi, mau jadi pemimpin apa penguasa?

Irine Kristiana

Gadis yang banyak bicara

Yang ikutan ekskul paduan suara

Karena suaranya memang tiada duanya

Tapi jangan lupakan kewajiban sebagai pelajar

Inilah dia yang ditunggu-tunggu

Yang menjadi maskot di 1-3

Berikan sambitan yang meriah untuk…

(Jreng jreng jreng pak dung dung pak dung cess…)

IWAN ARGOSUSILO

Pria imut yang tiada duanya

Yang benar-benar berkharisma

Yang senyumannya sungguh mempesona

Yang gayanya membuat orang tertawa

Yang lawakannya mampu mendamaikan dunia

Yang ringtone HP-nya ada banyak jumlahnya

Yang motornya termasuk barang langka

Yang jelas, lu emang lain dari yang lain

Karena emang nggak ada yang bisa nyamain

Tapi, Royto mau lu kemanain?

Kurnia … (sory, gue lupa nama lu) alias Uni

Gadis manis yang murah senyum

Yang taat menjalankan perintah agama

Yang rada-rada pendiam

Tapi kalo dah mulai bicara

Sifat gokilnya keluar juga

Laire Siwi Mentari alias Iye

Si sekretaris yang hitam manis

Yang juga adalah seorang novelis

Yang suka bergaya di depan kamera

Yang suka cerita-cerita

Kalo lu dah jadi penulis terkenal

Tolong ajarin gue gimana cara bikin novel

Lisydah Naim

Seorang akhwat yang berjilbab

Yang kalo lagi ceramah penyakitnya suka kumat

Ilmu agamanya jangan ditanya

Dari tajwd sampai hadis dia hapal semua

Teria kasih banyak gue ucapkan untuk lu

Karena selalu ngingetin gue kali gue ana Rohis

Tapi guenya aja yang masih tambeng juga

Malvin Sebastian Halomoan Napitupulu

Panjang banget sih nama lu?

Pria yang sederhana

Yang rumahnya sangat istimewa

Playstation, ada

Komputer, ada

Makanan, tersedia

Dan tentu saja billiard pasti ada

Tapi hati-hati, ada anjingnya

Marchianne Sofrin Fauziah alias Chiponk

Gadis yang rada-rada manja

Yang suka merajuk dimana-mana

Cobalah untuk membuka mata

Bahwa lelaki itu bukan hanya Kak Bintang

Tapi juga ada Maryo (?????)

Martha Safitri alias Hepi

Gadis yang bercita-cita tinggi

Yang ingin jadi orang pintar

Yang ingin jadi orang terpelajar

Dan tentu saja jadi istrinya Kak Radon

Waduh, kasian juga Kak Radon

Tak usah dengarkan orang bicara

Jalani saja hidup apa adanya

Maryo alias Eric

Si hitam dari Sawangan

Yang punya banyak kemampuan

Yang selalu mencari gadis idaman

Kalo udah nggak ada lagi harapan

Inget aja Fortune Enam Delapan

Muhammad Helmi Farid Rahman alias Imleh

Pria tampan yang senyumnya menawan

Yang akhlaknya bertetangan dengan namanya

Yang motornya merah warnanya

Yang jago main tenis meja

Tapi jangn bawa-bawa sabun ke sekolah

Niko Adyo Kusumo alias Ayam

Anak orang yang nyasar ke SMANSA

Yang juga suka bawa sabun ke sekolah

Yang jelas, santai aja lah!

Okky Kurniawan Arief

Pria pintar yang juga terpelajar

Yang otaknya cemerlang

Yang suka make semprot-semprotan

Yang tai lalatnya bikin nggak nahan

Tetap teruskanlahg perjuangan

Poppy Dea Bertha

Gadis yang serba bisa

Yang suka bikin tulisan-tulisan

Yang suka mukul-mukulin gendang

Yang poninya nggak nahan

Yang ide-idenya sangat cemerlang

Kok berani tinggal di deket kuburan?

Rani … (sory gue lupa nama lu)

Anak baru yang nggak baru-baru banget

Yang sekolahnya negeri tapi seragamnya swasta

Yang juga hobi ngaca

Ingatlah kalo lu sekarang sekolah di SMANSA

Ratna Hapsari alias Nana

Bendahara yang hitam tapi nggak manis

Yang rada-rada kolokan

Yang terlalu perhatian

Yang hobi nagih uang bayaran

Sebagai orang kepercayaan

Mestinya lu yang bayarin uangnya teman-teman

R***** A**** alias C-Kink

Pria aneh yang rada-rada pendiam

Eh salah, bukan pendiam tapi pecundang

Yang hobinya melamun dan berdiam diro

Eh salah, bukan berdam diri tapi mempecundangi diri

Yang hidupnya nggak punya tujuan

Yang hidupnya selalu kesepian

Kok masih idup sih lu sampe sekarang?

Rika Agustiana alias Teu-Teu

Satu-satunya almunus Gotun yang serba bisa

Yang bisa ngapain aja

Yang punya kemampuan untuk jadi orang besar

Yang rajin mengerjakan segala pekerjaan

Buktikanlah kepada semua orang

Bahwa Gotun bukanlah sekolah murahan

Rindiantika Arsanti alias Dee-Dee

Gadis gila yang emang gila

Yang suka berbuat gila

Yang gayanya juga gila

Yang bikin kucing-kucing ikutan gila

Yang seragamnya juga… Ih, gila

Pokoknya, sekali gila tetep gila!

Rizky Haryadi Saputro alias Badax

Anak caleg yang banyak duit

Yang sorot matanya tajam layaknya pencopet

Yang gampang buat diajak jalan-jalan

Yang hobi baca buku hiburan

Yang punya 1001 alasan untuk menghindari musholla

Yang ilmu taekwondo-nya tak terkalahkan

Sangat disayangkan, kisah cintanya selalu berantakan

Rohmat Agus Alim

Pria aneh dari Sukoharjo

Yang gerak-geriknya juga aneh

Yang suka mencium buku orang-orang

Emangnya buku gue bau?

Ya udah, santai aja Gus

Royto Andriyani

Gadis yang lain dari yang lain

Yang selalu menjadi bahan tertawaan

Yang selalu menjadi bahan ejekan

Tenanglah dan jangan takut

Karena Iwan akan selalu menjaga lu

Satriawan Wiguna alias Iyan

Pemusik yang ahli bermusik

Yang ilmu musiknya udah taraf internasional

Yang juga rada-rada emosional

Sayang, cintanya bertepuk sebelah kaki

Theresia

Pendek amat nama lu?

Gadis yang suaranya nyaring

Yang ketawanya juga nyaring

Untunglah otaknya nggak miring

Tria Novita

Gadis yang mendapat pencerahan di 1-3

Yang rendah hati dan bersahaja

Yang rajin bekerja

Yang juga tekun berusaha

Yang ideal untuk menjadi ibu rumah tanga

Ibu Siti Sun Aisyah

Wali kelas yang sangat baik

Yang sangat ramah

Yang sangat rendah hati

Yang tidak pernah memperlihatkan wajah marah

Yang dengan ikhlas membagi ilmunya

Yang dengan rajin memberi nasihatnya

Hanya surga-lah tempat yang pantas untuknya

Itulah Dinasty

Maafin gue kalo gue punya salah

Maafin gue kalo gue punya dosa

Maafin gue kalo gue orangnya ngenekin

Dan terima kasih banyak

Karena telah menemani gue selama 1 tahun

Akhirnya, hanya doa yang bisa gue persembahkan untuk lu semua

Wassalamualaikum wr wb

Salam OI!

C-Kink

10 Juli 2004

==========

3 Comments Add yours

  1. Mbe CL says:

    wkwkwkwkwk…

    jadi inget ama kata-kata “cadas juga” ahahaha

  2. ckinknoazoro says:

    yaaaa begitulah…

  3. ferry says:

    aneh2 aj ren,tp kreatif. bang bowo ga dimasukin sxian??? apa masih bang ahad???
    haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s