2-2DariBalikKacamataku

Puisi2-2

Waktu aku lagi iseng-iseng buka binder-binder ku jaman SMA dulu, ini aku nemuin secuil puisi tentang kelas 2-2 SMA Negeri 1 Depok angkatan 2004/2005, tempat dimana dulu aku menimba ilmu disana. Rasanya sayang kalo puisi ini cuma jadi konsumsi pribadi aku dan binder ku sendiri. Jadi demi kemaslahatan seluruh umat manusia, berikut ini aku tulis ulang puisi tersebut dan mari kita baca bersama-sama.

2-2 Dari Balik Kacamataku

Ambaryana Nahdi

Gadis kecil yang sederhana

Yang suka ketuker sama kembarannya

Yang ikut ekskul krida kirana

Tetaplah budayakan tarian Indonesia

Andhika Trisna Putra alias Cepot

Seorang kakek yang luar biasa

Yang dituakan karena kebijaksanaannya

Yang isi otaknya tiada duanya

Yang lawakannya mendamaikan dunia

Yang gerak-gerikna dapat membuat tertawa

Yang juga suka ngelawak kalo maen bola

Jangan mati dulu ya!

Anindya Adhi Wardhana alias Emon

Pemuda imut yang sederhana

Yang kepintarannya jangan ditanya

Yang gaya berjalannya mempesona

Yang suka main kartu dimana-mana

Jagalah kamping peliharaan lu sebaik-baiknya

Annisa Asfa alias Cassey

Gadis yang imut dan agak manis

Yang suka jawab kalo ada kuis

Yang suka bicara dengan logat British

Yang kadang-kadang suka narsis

Yang juga suka bergaya selebritis

Jangan lupa untuk sealu mencukur kumis (?????)

Arriyadhul Qolbi

Seorang ikhwan yang luar biasa

Yang menjabat sebagai ketua MPK

Yang kalo ditanya suka balik nanya

Yang suka dizhalimi temen sebangkunya

Yang punya rompi anti peluru di bajunya

Kalo nanti lu jadi ke Amerika

Gue nitip oleh-olehnya ya!

Arum Hapsari

Anak baru yang rendah hati

Yang suka nyanyi-nyanyi

Yang juga hobi nari

Yang pernah berperan sebagai Syamsul Bakeri

Bersyukurlah  bisa masuk SMA terbaik di Depok ini

Asrining Tyas

Gadis yang menjabat sebagai ketua kelas

Yang betah ikut organisasi kelas atas

Yang suka negur anak yang malas

Yang menjalani hidupnya dengan keras

Yang isi otaknya sudah melebihi kapasitas

Yang udah ada jaminan kuliah di universitas

Sesibuk apapun, jangan lupa untuk bernapas (?????)

Damar Aji Irawan

Pemuda yang bisa-bisa aja

Yang rumahnya banyak yang suka

Yang keliatannya alim tapi sebenarnya …

Ya udahlah, santai aja ya

Dendri Umbiyar

Gadis pendiam yang lugu

Yang otaknya berilmu

Yang agak pemalu

Tolong dong bilang sama ibu lu

Kalo ngajar tuh harus inget waktu

Elsha Surya Respita alias Mbicks

Mbeeeeek… Mbeeeeek…’Seorang gadis yang masih diragukan wujud aslinya

Yang suka banyak bicara

Yang suka nyerocos seenaknya

Yang urat malunya sepertinya sudah tak punya

Yang suka aneh sendiri sambil ketawa-ketawa

Yang udah sadar untuk menutup auratnya

Ingatlah bahwa Emon akan selalu setia

Frizda Prima Brian alias Slank

Seorang perempuan yang berwibawa

Yang isi otaknya jangan ditanya

Yang gayanya nggak mirip wanita

Yang hobinya menghina dan berbuat gila

Kalo dah gede nanti jangan jadi preman ya!

Giffar Izzany

Pemuda yang aneh tapi nyata

Yang jenggotnya tiada duanya

Yang suka aneh gerak-geriknya

Yang suka sotoy kalo bicara

Ingatlah bahwa Shinta masih setia menunggu di sana

Harry Muttaqin

Seorang pemuda yang baik dan bijak

Yang biasa dipanggil Bapak

Yang suaranya besar dan serak’

Yang rambutnya cepak

Untung aja kepala lu nggak pitak

Hendy Kusumo Nugroho

Laki-laki yang serba bisa

Yang motornya berwibawa

Yang lawakannya menyegarkan mata

Yang jago ngomong bahasa Jawa

Yang suka kangen kalo jauh dari keluarga

Tetep semangat ya!

Hendro Priyo Dwi Utomo

Seorang pemuda yang aneh dan langka

Yang jago main bola

Yang lesnya di Sigma

Yang hobi menghina dan dihina

Ingatlah bahwa Alonso masih kalah dari Fisichella

Irine Krsitiana

Gadis yang sederhana

Yang suka banyak gaya

Yang jadi ketua paduan suara

Yang udah malang melintang di dunia tarik suara

Hati-hati sama Hendro ya!

Iswahyuni

Seorang perempun yang jantan (?????)

Yang suaranya menawan

Yang rumahnya jauh di ujung jalan

Yang berat badannya nggak nahan

Ingatlah bahwa kita adalah seksi kebersihan

Kartika Puspa Ningrum

Gadis yang lugu layaknya gadis desa

Yang pelan dan lembut bicaranya

Yang kepintarannya jangan ditanya

Pokokny, santai aja ya!

Laire Siwi Mentari

Gadis hitam manis yang senang bergaya

Yang suka bikin cerita-cerita

Yang suka gonta-ganti gaya rambutnya

Yang bercita-cita jadi sutradara

Kalo mau launching novel lagi, ajak-ajak gue ya!

Marchianne Sofrin Fauziah alias Chiponk

Gadis kecil yang imut dan amit-amit

Yang pipinya enak buat dicubit

Yang kadang-kadang suka pelit

Tunggulah suatu hari nanti Kak Bintang akan jatuh dari langit

Maryo

Seorang laki-laki yang tak tau diri

Yang otaknya sangat berisi

Yang handphonenya sering mati

Yang suka garuk-garuk punyanya sendiri

Simpanlah Tyas selalu di dalam hati

Merlyn Priwayuningsih

Si hitam manis dari bambu kuning

Yang seneng banget sama kucing

Yang kalo teriak suaranya nyaring

Yang ibunya ngajar bimbingan konseling

Kalo lagi marah, bangku-bangku jangan dibanting

Muhammad Anshori

Seorang pemuda yang ancur dan gila

Yang jenggotnya sangat langka

Yang gerak-geriknya bikin tertawa

Yang lawakannya aneh tapi nyata

Jangan takut sama Giffar ya!

Muhammad Sidik Edi Wicaksono

Pemuda gokil yang nggak punya malu

Yang tiap pagi hobi ke toilet melulu

Yang gayanya selalu ngikutin model terbaru

Tetaplah mendukung Dendri selalu

Mulia Idznillah alias Cinet

Gadis kecil yang sederhana

Yang tingginya tak seberapa

Yang suka sotoy dan rada manja

Yang lemotnya tidak terkira

Yang kerjanya di Medisina

Yang mau sekolah di Rusia

Jangan marah ya kalo dihina

Nisa Falastina

Seorang akhwat yang diimpor dari Palestina

Yang hidupnya sederhana

Yang manis banget senyumannya

Yang cemerlang otaknya

Marilah kita bersama-sama

Membantu saudara-saudara kita di Palestina

Nurtrianti Novianti Surono

Gadis yang selalu terutup auratnya

Yang nggak banyak bicara

Yang hidupnya sederhana

Tetaplah jalani hidupmu yang ceria

Putri Sidratul Muntaha

Gadis manis yang nggak ada pait-paitnya

Yang kurus badannya

Yang nyaring suaranya

Yang panjang dan berkilau rambutnya

Sabar aja ya kalo ada yang menghina

Rani Andhika Lestari

Seorang perempuan yang aneh tapi nyata

Yang seragamnya mirip sekolah swasta

Yang suka dandan dan juga ngaca

Ya udah, santai aja ya

R***** A**** alias C-Kink

Seorang pemuda yang aneh

Yang gayanya aneh

Yang otaknya aneh

Yang gerak-geriknya aneh

Yang hobinya juga aneh

Pokoknya sekali aneh tetep aneh

Riana Anom Sari

Gadis yang lugu dan rendah hati

Yang suka mengulang ucapannya 3 kali

Yang kadang-kadang suka lemot sendiri

Yang pantes buat jadi istrinya Bajuri

Ingatlah bahwa Fisichella tuh lebih baik daripada Kimi

Riandy Laksono alias Bajuri

… … … …

… … … … (ceritanya lagi karibe)

Si bos yang aneh dan langka

Yang suka menghina dan dihina

Yang suka berdebat dimana-mana

Yang nyengirnya kaya kuda

Ingatlah selalu kenangan indah bersama Sintia

Risca Fleureta Yudhoyono

Seorang perempuan yang sopan

Yang suaranya menawan

Yang wajahnya menyilaukan

Yang rambutnya nggak nahan

Jangan lupa untuk selalu nagihin uang bayaran

Rizki Lestari Amelia

Gadis yang suka ngaku-ngaku imut

Yang nggak mau dibilang gendut

Yang kalo dihina langsung cemberut

Bilang-bilang dong kalo lu yang ngentut (?????)

Senna Gumilar

Pemuda yang aneh tapi nyata

Yang kumisnya juga aneh tapi nyata

Yang motornya juga aneh tapi nyata

Yang gerak-geriknya juga aneh tapi nyata

Ih anak yang aneh… … … tapi nyata (?????)

Shinta Astrio

Gadis yang sederhana

Yang duduknya bareng Frizda

Yang ketawanya nggak biasa

Masih adakah Giffar di hatinya?

Sintia Ade Pertiwi

Si hitam manis dari ujung Sumatera

Yang rendah hati dan bersahaja

Yang aktingnya luar biasa

Yang pendiem tapi banyak bicara

Tetaplah menjadi sekretaris yang suka menolong sesama

Sri Yantih

Seorang gadis yang sedikit misteri

Yang otaknya pintar namun tidak diakui

Yang jago akting namun tidak diketahui

Yang mau ke Amerika namun tidak disadari

Apapan kata orang, tetaplah menjadi diri sendiri

Syukron Ma’mun

Ketua Rohis yang aneh dan langka

Yang isi otaknya jangan ditanya

Yang suka menghina dan berbuat gila

Yang suka diam dan bersahaja

Yang suka menzhalimi temen sebangkunya

Marilah bersama-sama kita selamatkan Palestina

Witta Kartika Restu

Gadis yang riang dan berkacamata

Yang selalu menyebut nama saat berbicara

Yang isi otaknya luar biasa

Yang suka nyengir kalo dihina

Tunggulah saat dimana Fisichella menjadi juara dunia

Yul Kautsar Hakim

Pemuda hitam yang baik namun keras

Yang suka ngelawak nggak jelas

Yang ototnya cadas-cadas

Yang suka menghina dengan pedas

Yang suka ngelucu di kelas

Belajar yang rajin ya, jangan malas

Ibu Theresia Sitepu

Guru Fisika yang bersahaja

Yang menjabat sebagai wali kelas 2-2

Yang ilmu Fisikaya luar biasa

Yang suka menghina Riandy dan Senna

Yang suka membuat anak-anak tertawa

Engkaulah pahlawan bagi umat manusia

Itulah 2-2

Sebuah kelas di SMANSA

Angkatan 2004/2005

Setelah setahun kita bersama

Marilah kita akhiri semuanya

Maafkan bila ada salah dan dosa

Sampai jumpa

Wassalamualaikum wr wb

C-Kink

17 Juli 2005

==========

4 Comments Add yours

  1. andre says:

    kampret lu ckink,,,nama gw di bawa2 ga pake ijin…

  2. shinta says:

    ya ampuuun c-kink..
    kocak..kocak
    jd kangn ma 2.2 🙂

  3. ckinknoazoro says:

    Hendro & Shinto: Ya begitulah… 5 taun lebih telah berlalu sejak hari-hari itu. Masihkah Hendro tetap homo seperti dulu?

  4. anti says:

    lagi iseng2 search nama sendiri di google, eh ketemu blog ini..
    jadi inget masa2 dulu..
    semoga kita semua sukses dunia akhirat ya, amiin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s