TidakAdaYangAsli

Ternyata, hari ini semuanya palsu. Hampir tiada ada lagi yang masih asli. Semuanya penuh dengan rahasianya masing-masing. Bukan, bukan rahasia. Namun lebih dari sekedar rahasia yang sengaja ditutupi demi melindungi hati yang tinggi.

Terlihat sempurna di luar. Tampak istimewa dari tampilannya. Sepintas luar biasa. Sekilas tiada duanya. Tapi ada apa di dalamnya? Ada apa di balik itu semua? Ternyata lebih busuk dari yang terkira. Sangat tidak terduga. Sangat-sangat mengejutkan!

Apa arti senyuman itu? Tidak lebih dari sebuah senyum palsu. Apa arti jati diri itu? Hanya sekali kedip maka musnahlah segalanya. Apa arti lisan dan ucapan itu? Bicara tak kan ada artinya tanpa disertai langkah nyata. Dan apa arti semua yang terbayangkan pada hari ini? Tidak lebih dari sebuah identitas palsu. Palsu, palsu dan palsu. Sekali lagi, palsu…

Ribuan orang tertipu. Ribuan orang dibohongi. Ribuan orang terpana. Ribuan orang tidak menyadarinya.

Ternyata, hari ini semuanya sama. Hampir tiada lagi yang bertahan dalam integritas diri. Semuanya penuh dengan kemunafikannya masing-masing. Bukan, bukan munafik. Namun lebih dari sekedar munafik.

Dan tak ada yang bisa dilakukan. Hanya dapat membiarkan semuanya berjalan. Tanpa daya, tanpa upaya. Secuil harapan pun tampak sia-sia. Kini saatnya semua orang untuk berkata, “PERGI KAU KE UJUNG DUNIA!”

One Comment Add yours

  1. Hikaru Yumeno says:

    Wktu nulis blog ini gak lagi ngaca kan yah?

    *kabooorRR. .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s