LagiLagiAdaLedakan

Pagi ini, Jumat 17 Juli 2009, lagi-lagi ada ledakan terjadi di salah satu sudut kota Jakarta, tepatnya di kawasan Mega Kuningan. Tidak hanya 1 ledakan, tapi 2 ledakan. Ledakan pertama pada pukul 07.40an di hotel JW Marriot, persisnya di lobi sebelah kiri. Sementara ledakan kedua pada pukul 07.50an, terjadi di hotel Ritz-Charlton. Meskipun sampai detik ini (Jumat 17 Juli 2009 pkul 09.13) belom bisa dipastikan apakah ledakan tersebut berasal dari bom atau dari apa.
Lagi-lagi Indonesia meledak. Lagi-lagi Indonesia berdarah. Dan lagi-lagi Indonesia tidak aman. Siapa yang berani bertanggung jawab atas ini semua?
Entah, siapa pelaku peledakan ini. Teroris kah? Pihak asing kah? Agen intelijen kah? Orang iseng kah? Anak setan kah? Makhluk busuk kah? Kampret kah?
Juga, entah apa motif dibalik peledakan ini. Pemilu sudah dilangsungkan 8 Juli lalu, dengan pemenang yang sudah hampir pasti. PRJ pun berlangsung di daerah Kemayoran, jauh dari Kuningan. Dan, insya Allah pada hari Senin 20 Juli besok, kesebelasan Manchester United dari Inggris akan mengadakan pertandingan ekshibisi di Gelora Bung Karno. Inikah yang menjadi motif utama? Mengingat hotel Ritz-Charlton adalah hotel yang sedianya akan dijadikan sebagai tempat penginapan pemain-pemain MU.
Kalau memang hal itulah yang menjadi motif, jelas ada konspirasi besar dibalik ini semua. Konspirasi yang tentunya, mungkin dilatarbelakangi oleh motif bisnis dan ekonomi. Karena MU adalah sebuah tim besar dan bergelimang uang, setiap hal berkaitan dengannya tentu memiliki nilai komersial yang tinggi. Contohnya, kita bisa melihat bagaimana salah satu provider telepon seluler menggunakan pemain-pemain MU sebagai bintang iklannya.
“Ini Budi
Budi meracik bom”
Serta, bagaimana kehadiran MU di Indonesia mampu menyedot sejumlah besar fans MU yang tersebar di Indonesia dan Asia Tenggara, meskipun sebelum tanding di Indonesia, pada tanggal 18 Juli MU akan bertanding dahulu di Malaysia. Bisa jadi, hal ini juga menjadi salah satu motif utama.
Mungkin ada pihak yang tidak senang jika MU hadir dan tampil di Indonesia. Mungkin ada pihak yang tidak senang jika eksistensi MU di Indonesia diliput oleh media massa dunia. Mungkin ada pihak yang tidak senang melihat hajatan besar Indonesia. Mungkin ada yang tidak senang melihat Indonesia aman dan damai. Mungkin ada yang tidak senang melihat Indonesia maju.
Mungkin ada yang ingin menghancurkan Indonesia. Mungkin ada yang ingin menggerogoti Indonesia. Mungkin ada yang ingin memperburuk citra Indonesia di mata dunia. Mungkin ada yang ingin membawa Indonesia menuju kehancuran.
Dan memang mungkin, akan ada selalu ada orang-orang yang seperti itu. Adalah tanggung jawab kita semua untuk mencarinya sampai ke akar-akarnya. Dan bila sampai kita mengetahui siapa pelakunya, maka janganlah berikan kata maaf baginya. Serta cukuplah neraka menjadi saksi dan pertanggungjawaban atas apa yang telah mereka lakukan.

Cucukan 17 Juli 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s