Berwarna

“Seharusnya hidup ini penuh dengan warna-warni. Kalaupun ternyata dia tidak berwarna, maka akulah yang akan mewarnainya!” Kalimat tersebut aku jadikan status di facebook ku pada hari Sabtu 29 Agustus dini hari yang lalu. Dan sampai detik ini, Senin 31 Agustus 2009, sudah ada 8 orang yang menyukai kalimat tersebut dan 7 comment yang masuk, yang…

KataMutiara

Selasa, 1 September 2009. Di tengah-tengah kuliah Penerapan Radiasi di Industri, dosen ku yang cool dan kalem yang bernama Ir. Anung Muharini MT. mengeluarkan sebuah kalimat bijak: “Tidak ada kegagalan di dalam melakukan penelitian. Satu-satunya kegagalan adalah ketika kita memutuskan untuk mundur dari penelitian tersebut” Luar biasa…!!! Bener-bener engineer sejati! I love you full dah…

BirokrasiGantiPerban

28 April 2009 Beberapa waktu lalu, salah seekor temen kosan gue yang bernama Aryo (anggap aja nama sebenarnya) minta tolong ditemenin buat ganti pembalut, gara2 darahnya nggak berhenti ngalir. Oh kok ganti pembalut, maksudnya ganti perban! Kenapa mesti ganti perban? Jadi begini ceritanya anak2. Beberapa hari sebelomnya, jempol tangan kiri si Aryo sobek dan berdarah2…

NaikDarah

Graaaaawwllll…Gyaaaaaaaa…Grrrrrr…Auuuuuum…!!! Sebelomnya gue mau intermezzo dulu. Sebagaimana judul tulisan ini, ini merupakan salah satu momen langka di dalam hidup gue yang menyedihkan ini. Momen apa itu? Sebuah momen yang bernama: NAIK DARAH! Sejujurnya gue sendiri udah lupa kapan terakhir kali gue naik darah. Mungkin waktu dulu, waktu gue nulis tulisan yang judulnya “NyolotLagi”. Itupun udah…

RenunganPojokKPTU

Hari ini aku duduk seorang diri di Plaza KPTU. Meninggalkan kuliah Penerapan Radiasi di Industri yang hari ini dibatalkan karena hanya dihadiri oleh 3 dari 15 mahasiswa, dimana 12 orang sisanya masih menjalani KKN di lokasinya masing-masing. Berteman laptop dihadapanku yang dari tadi nggak selesai-selesai donwload update-an AVG. Dan handphone nokia 6681 yang sengaja kugeletakkan…

DiaMasihBerlari

Jogjakarta, Minggu 30 Agustus 2009 Malem-malem, pulang dari ngurusin Laporan Pelaksanaan Kegiatan (LPK) KKN Sub Unit Cuk-Cuk-an yang bener-bener juuuaancuk, serta setelah mampir di Sate Padang Chaniago buat ngebungkus 2 porsi sate padang, akhirnya aku tiba di kos-kosan paling kueeerrrreeeen sak dunyo-akhirat, Karangwuni C-19, dengan selamat sehat wal-afiat. Plus dipenuhi aura-aura bahagia karena LPK itu…

MataItu

Mata itu, Mata yang bercahaya, Dan penuh kasih sayang Huek hueeeeeek… Cuiiiihh… Huehehehehehehe…

DiTengahHeningMalam #2

Sedikit cerita. Masih bertempat di Dusun Butuh, Desa Cucukan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Waktu di layar handphone Nokia 6681 menunjukkan pukul 00.07, hari Selasa, 4 Agustus 2009. Masih dengan handphone yang sama, salah satu inboxnya berbunyi sedemikian: Juminten: “Kink, maaf ya, tapi sebaiknya kamu pulang. Diantara temen-temen, cuma kamu yang akhir-akhir ini jarang…

DiTengahHeningMalam

Sedikit intermezzo. Tulisan ini mulai diketik pada hari Jumat 17 Juli 2009 di sebuah rumah di Dusun Butuh, Desa Cucukan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada pukul 01:30 dini hari. Tanpa maksud dan tanpa tujuan, hanya sekedar intermezzo menikmati dinamika KKN yang terjadi. Ditemani oleh bunyi jangkrik yang saling bersahut-sahutan dan bunyi ngorok orang-orang….

TidakAdaYangAsli

Ternyata, hari ini semuanya palsu. Hampir tiada ada lagi yang masih asli. Semuanya penuh dengan rahasianya masing-masing. Bukan, bukan rahasia. Namun lebih dari sekedar rahasia yang sengaja ditutupi demi melindungi hati yang tinggi. Terlihat sempurna di luar. Tampak istimewa dari tampilannya. Sepintas luar biasa. Sekilas tiada duanya. Tapi ada apa di dalamnya? Ada apa di…

MasihTentangPBA

Cerita ini masih ada hubungannya sama KKN PBA, alias Pemberantasan Buta Aksara yang dicancel tempo hari, yang membuat hari ini aku menulis tulisan ini di salah satu sudut rumah di Desa Cucukan, Kecamatan Prambanan, Klaten. Kalo masih belom pada ngerti tentang PBA, silahkan baca tulisan ku yang dulu-dulu yang judulnya “Farewell Lombok” atau “11 Juni…

MariMenanamKacang

Cucukan, Sabtu sore, 18 Juli 2009. Sore-sore menjelang Ashar, aku lagi mejeng di teras depan pondokan KKN. Sendirian menatap langit biru dan awan putih diangkasa, dengan jari kelingking kanan menggaruk-garuk hidung serta jari jempol kiri mengorek-ngorek kuping. Persis kaya orang cacingan. Nggak gitu juga sih, tapi sore itu aku lagi asik nerima telpon, dengerin orang…

AkibatLedakanItu

Tulisan ini masih ada kaitannya dengan ledakan yang terjadi pada hari Jumat pagi 17 Juli 2009 di Mega Kuningan, Jakarta, tepatnya di hotel JW Marriot dan hotel Ritz-Charlton. Tapi sebelom membaca tulisan ini, mari kita bersama-sama mengutuk para pelaku dan phak-pihak yang berada di balik bom tersebut. Akibat ledakan itu, belasan bahkan puluhan orang terluka,…

LagiLagiAdaLedakan

Pagi ini, Jumat 17 Juli 2009, lagi-lagi ada ledakan terjadi di salah satu sudut kota Jakarta, tepatnya di kawasan Mega Kuningan. Tidak hanya 1 ledakan, tapi 2 ledakan. Ledakan pertama pada pukul 07.40an di hotel JW Marriot, persisnya di lobi sebelah kiri. Sementara ledakan kedua pada pukul 07.50an, terjadi di hotel Ritz-Charlton. Meskipun sampai detik…

AkuIniBodoh

Pagi-pagi, disaat orang-orang telah sibuk dengan kesibukannya masing-masing, 7 ekor makhluk KKN desa Cucukan masih terlelap dengan angan-angannya sendiri. 2 orang masih ngorok, 2 orang lagi berkutat di dapur bikin sarapan, 2 orang baru pulang belanja dan langsung ikut sibuk di dapur, sementara 1 orang sisanya dari tadi pagi jam 6 sedang asik nyampah nggak…