PagiPagi

Hari ini adalah hari libur nasional, dalam rangka memperingati meninggalnya kucing milk tetangga sebelah yang mangkat gara2 kelindes sepeda roda tiga yang dikendarain oleh seorang balita. Loh kok?

Hari ini bertepatan dengan hari raya Nyepi, merupakan hari libur nasional. Kalo nggak percaya, coba aja liat kalender, pasti hari ini warnanya merah. Kecuali kalo kalender lu adalah kalender fotokopian, warnanya cuma item-putih doang.

Mumpung libur, dari kemaren gue udah ber-azzam kalo pagi ini gue mau ngenet di VidiNet, tempat ngenet cowok cerdas (eh itu mah slogannya Kompak ya). Kenapa harus pagi ini? Soalnya mumpung lagi libur. Kenapa harus pagi2? Soalnya kalo pagi masih murah, masih dapet diskon dari tengah malem. Kenapa harus di VidiNet? Soalnya yang deket kosan gue cuma itu doang, dan koneksinya juga bisa dibilang cepet. Kenapa harus cepet? Banyak tanya gue kepret juga lu!

Kenapa harus ngenet? Duh masih nanya2 juga… Ya nggak apa2 deh, kali ini gue jawab. Urgensi gue ngenet pagi ini adalah karena ada banyak kerjaan yang mau gue kerjain. Diantaranya adalah ngecek email. Kalo ini sih udah jadi kewajiban, dimana setiap kali kita ngenet, pasti kita langsung ngecek email dulu. Setelah ngecek email, situs apa yang kita buka selanjutnya? Yup, lu semua adalah benar kalo ngejawab: facebook! Ayo ngaku, lu juga suka gitu kaaaaan???

Tapi nggak cuma itu doang. Berkaitan dengan kuliah ke-nuklir-an, ue juga mesti nyari nilai tetapan kelarutan Iodium pada larutan PbI2 dan nyari besarnya waktu paruh I131. Hufff… Serta nggak lupa gue pengen nyari lirik lagunya Remioromen yang judunya Konayuki.

Akhirnya pagi ini gue mempersiapkan diri. Setelah Subuhan, sikat gigi, dandan dan segala macem, gue panasin MyLovelySolBro yang setia nangkring di depan kosan. Lalu gue lajukan MyLovelySolBro ke tempat VidiNet berada, setelah sebelomnya nggak lupa gue buka dulu gerbang pager kosan gue.

Nggak lama kemudian gue nyampe di VidiNet. Dari dalem mobil, gue liat VidiNet pagi ini bisa dibilang sepi, malahan sepi banget. Hal ini terlihat dari jumlah motor yang parkir di sana, cuma ada sekitar 2 butir, eh 2 buah. Jumlah motor yang parkir secara nggak langsung memiliki korelasi linearitas dengan jumlah pengunjung di dalemnya.

VidiNet di pagi hari kaya gini emang biasanya tergolong sepi. Biasanya kalo gue ke sini pagi2, motor yang parkir nggak nyampe 10-an. Di dalemnya pun banyak komputer yang kosong, cuma sebagian aja yang kepake. Padahal kalo malem parkirannya penuh banget. Di dalemnya pun kita masih mesti ngantri dulu, namanya ditulis di waiting list.

Tapi pagi ini lain dari pagi2 biasanya. Motor yang parkir cuma ada 2 biji. Ya nggak apa2 lah, yang penting mobil gue kan nggak ganggu eksistensi motor mereka gitu loh.

Lalu gue pun turun dari MyLovelySolBro dan melangkah menuju pintu masuk VidiNet. Prok prok prok… Kira2 gitu bunyi langkah kaki gue, sama kaya jalannya Pak Kapiten. Dan kita pun sama2 punya pedang panjang, walaupun dalam makna yang berbeda. Hohohoho…

Dan akhirnya setelah gue persis nyampe di depan pintu masuk VidiNet, barulah gue ngerti kenapa cuma ada 2 motor yang parkir disana. Kenapa? Soalnya persis di pintu masuk VidiNet itu ada tulisan kaa gini:

 

“TUTUP / CLOSED”

 

Buajigur… Pentesan aja motor yang parkir cuma dikit, VidiNet nya tutup kok! Dan di sebelahnya juga ada pemberitahuan bahwa karena hari ini hari raya Nyepi, jadinya mereka meliburkan diri. Wah, warnet yang buka 24 jam ternyata bisa libur juga ya. Kalo burjo 24 jam pada libur juga nggak ya?

Akhirnya dengan langkah gontai, gue balik lagi ke tempat MyLovelySolBro parkir. Dan gue pun melaju pulang, balik lagi ke kosan. Gue nggak minat ngenet di tempat lain soalnya gue nggak berani jamin koneksinya bisa secepet di VidiNet ini.

Jadilah niat gue untuk ngenet pagi ini batal, sehingga sekarang gue lagi terdampar nongkrong di kosan, buka2 laptop. Sembari ditemenin lagu Konayuki nya Remioromen dan lagu Only Human nya Susumu Ueda, gue ketik deh sebuah tulisan yang sekarang tulisan yang gue ketik itu lagi lu baca. Hohohohohoho…

4 Comments Add yours

  1. mau koneksi internet cepet dy?

    ane jual modem

    hehehehe

    murah ko.

    ane link ya akh?

  2. ckinknoazoro says:

    iya silahkan di lnk aja. tapi aku mah biasa ngenet gratisan di kampus, jadi modem mah kagak jaman. ihihihihihi

  3. sama cuy ane juga gratisan , tapi berhubung ane ‘mobile’ (ceileee)

    modem 3g di kereta dan travel udah jadi kebutuhan gimanaa gtu,
    kan generasi haitek.. (high tech)

    alay mode : on

  4. ckinknoazoro says:

    hai tek… apa kabar tek?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s