AngkringanTonight #2

Masih di tempat yang sama dengan hari2 sebelomnya, di salah satu sudut kamar kos beralaskan kasur yang spreinya udah +- 1 bulan lupa diganti (bukan lupa, tapi nggak sempet. Bukan nggak sempet, tapi males). Malem ini sepulang les bahasa Prancis gue ngegelepar nggak ada kerjaan. Niatnya mau ke kosan salah satu anak Nuklir yang bernama…

OurFavoriteSong

Yo yo yo yo yo… What’s up bro? Piye kabare dab? Apik2 wae to? Then again, kali ini gue mau cerita dikit tentang salah satu lagu favorit gue. Eh nggak dikit sih, tapi banyak. Check this one out! Band favorit gue adalah sebuah band asal negeri sakura sana yang bernama L’arc~en~ciel, selanjutnya cukup kita baca…

PenemuanRadioaktivitasAlami

Gue lagi iseng2 buka buku2 Fisika gue jaman SMA dulu. Dengan kompetensi gue saat ini sebagai mahasiswa Teknik Nuklir UGM semester 6, gue mau coba review dan flashbasck ke pelajaran2 Fisika di masa2 SMA. Kesannya dulu Fisika tuh pelajaran yang susah banget, padahal sekarang setiap harinya gue berkutat dengan segala sesuatu yang berbau2 Fisika. Teknik…

PagiPagi

Hari ini adalah hari libur nasional, dalam rangka memperingati meninggalnya kucing milk tetangga sebelah yang mangkat gara2 kelindes sepeda roda tiga yang dikendarain oleh seorang balita. Loh kok? Hari ini bertepatan dengan hari raya Nyepi, merupakan hari libur nasional. Kalo nggak percaya, coba aja liat kalender, pasti hari ini warnanya merah. Kecuali kalo kalender lu…

IdoHaveApromise

I’ve got a task to finish my radiochemistry practical work report. Radiochemistry practical work is my second radioactive-lab-work at Nuclear Engineering research program in Physics Engineering, while the first radioactive-lab-work is called “radiation measurement and detection”. The theme of my radiochemistry practical work is about solubility. The objective is to find the solubility of PbI2….

DontAskMeWhatIsThis

I walk alone tonight Through a long, dark, and lonely road Without any lights shining Without any friends coming Even my shadow won’t accompany me Sometimes I like to feel That I was so selfish myself I always want everybody to knows me But I know none of them I always want everybody to knows…

TipeMahasiswaApakahKamu

Kemaren gue dapet pengalaman menarik. Dalam rangka sekolah kaderisasi BEM KMFT UGM yang merupakan rangkaian acara open recruitment limited edition, tiap anggota baru yang terbagi dalam kelompok2 diwajibkan untuk nampilin sebuah drama. Dan gue yang kebetulan adalah satu2nya angkatan 2006 yang nongol di acara itu, akhirnya didapuk oleh panitia untuk jadi juri di pementasan drama…

AngkringanTonight

Malem ini, gue baru pulang dari les Jepang di PBJ UNY. Les Jepang yang sarat makna, soalnya tadi akhirnya gue berhasil mendapatkan arti kata “autis” dalam bahasa Jepang, yaitu: “jiheishoo”. Sementara untuk orang yang bener2 autis, alias bos-nya autis, istilahnya adalah “jiheishoo-cho”. Duh ngapain juga nanya2 kata autis dalam bahasa Jepang. Dasar autis! Jiheishoo! Balik…

NggakNyolotLagi

(Sebelom mulai masuk pembahasan, gue mau nulis dulu bahwa sejatinya judul diatas kurang sreg dengan tulisan ini. Awaknya tulisan ini mau gue kasih judul “KestabilanEmosi”, tapi karena tulisan ini masih ada kaitannya sama tulisan gue sebelomnya yang berjudul “NyolotLagi”, ya udah deh akhirnya gue ngasih judul diatas buat tulisan ini.) Di suatu pagi yang bukan…

KampanyeTerselubung

Gue lagi buka inbox handphone Nokia 3510 gue yang umurnya udah 7 taun, yang gue isi nomor Simpati di dalemnya. Udah jadi kebiasaan gue untuk nge-refresh sms2 di inbox gue, supaya nggak kepenuhan. Sekaligus juga untuk nutupin jejak gue dari makhluk2 iseng yang hobinya buka2 inbox orang. Hohohoho… Kalo kita kerja jadi agen (agen mata2…

HanyaKhayalan

Bismillahirrahmanirrahim Melalui tulisan ini, aku ingin menyampaikan secuil khayalan yang sempat terlintas di dalam pikiranku. Semoga khayalan ku ini tidaklah membuat diriku menjadi seseorang yang panjang angan2, melainkan semoga khayalan ini adalah suatu cita2 yang dengan izin Allah Al-Mujiib akan dapat terwujud di suatu hari nanti, insya Allah. Katakalah suatu hari nanti aku telah menjadi…

NyolotLagi

Di suatu pagi yang berawan, ketika gue lagi asik goyang2 senam pagi dalam rangka Makrab Departemen PSDM BEM KMFT UGM di dusun Cangkringan, Sleman, handphone gue bergetar. Drrrrrt… Drrrrrt… Kira2 gitu bunyi getarannya. Segera gue buka handphone gue dan gue baca sebaris sms yang masuk disana: “Knapa jadi marah sama gw? Hah gw SEBEEEELLL!!! Lo…

StartItAllOverAgain

“Sigh…” It’s been a long time since the last time I did update my lovely blog. Maybe it was just about 2 weeks ago, when I posted “MenkoEksternal#2”. I should say sorry for leaving my blog alone. But I would like to say thank you very much for you whom always wait faithfully for my…

MenkoEksternal#2

Okeh eperibodi, para penonton, Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, semua yang ada disini… Akhirnya masa jabatan gue selaku Menko Eksternal telah memasuki bulan ketiga. Yang berarti gue harus mereview langkah2 gue selama 1 bulan yang lalu, tepatnya sepanjang bulan Februari. Mau tau ceritanya? Yuk yaaah… Bulan Februari adalah bulan HPTT, Hari Pendidikan Tinggi Teknik alias Dies Natalis alias…