EmbargoYourself

Auwououououououwooo… Jumpa lagi masih bersama C-Kink cute yang tetap cute dan insya Allah akan selalu cute sampai akhir zaman…

Beberapa waktu lalu di sebuah milis internet yang gue ikutin, gue dapet email yang isinya lumayan menarik dan mencerdaskan. Email yang gue rasa bakalan sayang banget kalo cuma gue sendiri yang baca dan selanjutnya cuma jadi hiasan di inbox gue. Karena itu gue ngerasa perlu untuk mempublikasikan email yang gue dapet itu kepada lu2 semua selaku penggemar C-Kink yang tergabung dalam C-Kink Fans Club.

Mau tau apa isi emailnya? Ini dia nih… Yuk dibaca.

 

Suatu pagi di bandar lampung, menjemput seseorang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja si bapak.

 

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat bicara gaya melayu, english, (atau singlish?) beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga, bahkan percintaan hehehe..

 

“Your country is so rich!”

 

Ah biasa banget kan denger kata2 begitu. Tapi tunggu dulu..

 

“Indonesia doesnt need d world, but d world need Indonesia”

 

“Everything can be found here in Indonesia, u dont need d world”

 

“Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia!”

 

“Singapore is nothing, we cant be rich without indonesia. 500.000 orang indonesia berlibur ke singapura setiap bulan. bisa terbayang uang yang masuk ke kami? apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun orang2 indonesia, ga peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah sakit kami, orang indonesia semua yang berobat.”

 

“Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan indonesia masuk? ya benar2 panik. sangat berasa, we are nothing.”

 

“Kalian ga tau kan klo agustus kemarin dunia krisis beras. termasuk di singapura dan malaysia? kalian di indonesia dengan mudah dapat beras”

 

“Lihatlah negara kalian, air bersih dimana2.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia. Saya pernah ke kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari
bersinar. Petani disana menjual Rp3.000/kg ke sebuah pabrik China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri”

 

“Kalian sadar tidak kalo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia? Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalo kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Beli lah dari petani2 kita sendiri, beli lah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu kalian impor klo bisa produksi sendiri.”

 

“Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will rules the world..”

 

sumber : indonesia siesta

 

Wuaouw… Wuaouw… Sekali lagi wuaouw… Sekarang, masihkah kita ragu dengan segala kemampuan dan segala prasayarat yang dimiliki Indonesia untuk menjadi negara besar di dunia? Harapannya tulisan singkat di atas mampu menggugah dan menyadarkan serta mencerdaskan kita semua. Untuk kesimpulannya, silahkan disimpulkan sendiri. Gue percaya lu2 semua punya kesimpulan yang sama kaya apa yang gue pikirin.

Jadi, marilah kita tegakkan kembali semangat berdikari, BERDIRI DI ATAS KAKI SENDIRI. Apa lagi yang perlu kita ragukan dari kekayaan bangsa ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s