BusyNovember

Hoooaaahm… Halo para pembaca blog C-Kink di seluruh penjuru dunia binatang di manapun kalian berada, long taim no si. Its bin a long taim sins de las taim wi met. Ai was so bisi det ai cennot apdet mai laveli blog. Dont bi sed abaut det, bicaus i will bi bek en bi acktiv egen leter. So plis dont miss mi enimor, bicos aim alredi hir. Huehehehehe…

Huah, bahasa apaan tuh di atas? Bahasa Prancis yua? Ya kita anggap aja demikian. Intinya, gue minta maaf sebesar2nya kepada lu semua kalo kemaren2 blog gue kurang aktif (bukan kurang aktif, tapi emang gak aktif). Ini gara2 bulan November adalah bulan yang melelahkan (bukan bulan November aja, semua bulan pun melelahkan). Banyak anget job gue di bulan ini, mulai dari ngebencong di lampu merah, ngeladenin bokingan tante2, jadi penari striptis di arisan ibu2 sampe mijetin janda2 yang kesepian. Astagfirullah… Gara2 kebanyakan kerjaan, badan gue sekarang jadi kurus kering kaya gini. Padahal dulu kan perut gue six pack gitu loh…

Wuah seperti biasa udah mulai ngaco nih. Oke, jadi gini aja. Minggu pertama November itu gue lagi menjalani UTS. What is UTS? You know UTS? UTS yang biasa nongol di tengah2 semester merupakan kependekan dari Ujian Tidak Serius. Sementara UAS yang di akhir semester merupakan kependekan dari Ujian Agak Serius. Lah terus ujian seriusnya kapan donk?

UTS yang nggak serius itu Insya Allah beres. Lalu tiba2 terjadilah sebuah bencana. UGM kena puting beliung! Iya, kampus UGM yang katanya kampus kerakyatan (tapi kenyataannya adalah kampus yang menyengsarakan rakyat) kesapu puting beliung pada hari Jumat sore November. Akhirnya UGM kena azab juga gara2 terlalu kapitalis. Hohohoho…

Gak semua UGM sih yang kena, cuma di sepanjang Boulevard plus GSP sama di Sekip aja. Tapi tetep aja parah. Pohon2 bertumbangan. Kabel2 berjatuhan. Daun2 berserakan. Kucing2 berkeliaran. Dan Teletubbies berpelukan. Berpelukaaan…

Lalu gue dan rekan2 BEM KMFT UGM sepakat untuk membantu meringankan beban mereka yang ketimpa musibah itu. Akhirnya gue turun ke jalan ngebantuin mereka yang secara langsung terkena akibat dari puting beliung itu. Gue dan rekan2 bantu motong2in pohon, ngangkut2in kayu, dll. Cerita lengkap tentang puting beliung ini mungkin dibahas kapan2 aja ya.

Setelah masalah puting beliung yang ternyata merugikan UGM sebesar 12 miliar rupah itu beres, terus gue langsung menghadapi yang namanya LMT, Leadership Manajemen Training yang diadakan di Kaliurang pada tanggal 15 – 16 November. LMT ini semacam makrab buat anak2 barunya BEM. Disini gue emang bukan jadi panitia, tapi dengan posisi gue sebagai Ketua Departemen Kajian Strategis BEM KMFT UGM, gue harus ikut serta bantu2 disana. Jadi pemandu, moderator, fasilitator, supervisor, dan istilah2 berakhiran “or” lainnya seperti nyosor, bolor, molor, kolor ataupun pelor. Ih nggak nyambung deh…

Iya, LMT itu mulai dari hari Sabtu jam 7 pagi sampe hari Minggu jam 2 siang. Itu bersihnya. Kalo kotornya dari Sabtu jam 6 pagi sampe Minggu jam 4 sore. Plus, setelah hari Minggu jam 4 sore, gue tidur semaleman sampe besok paginya. Pokoknya 2 hari itu bener2 full. Jadi semua job2 gue yang rencananya gue kerjain di hari Sabtu atau Minggu itu, gue rapel di hari2 sebelumnya.

Selesai LMT, tanggal 22 – 23 November Kastrat ngadain acara seminar & training riset. Bekerja sama dengan LPKTA. Disini gue ikut kepanitiaan dan terdaftar sebagai Bendahara. Baru liat kan bendahara ganteng kaya gini… Hohohoho… Seminar dan training riset yang 2 hari ini juga cukup menguras tenaga. Tapi lumayan juga bisa dapet penyegaran, soalnya peserta seminar risetnya banyak yang kinclong2 lho…

Oh sebelomnya tanggal 20 November gue dan Departemen Sosmas BEM KMFT UGM ngadain donor darah, bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran dan PMI (duh kenapa harus PMI, kenapa nggak Mer-C aja). Dan karena partner kita adalah anak2 Kedokteran yang terkenal kinclong2 dan tajir2, lagi2 gue juga dapet penyegaran disana. Huehehehe… Ternyata niatnya nggak bagus ya…

Okeh, akhirnya seminar dan training riset beres. Terakhir, di minggu terakhir bulan November, waktunya untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu Teknik. Setiap akhir taun, Fakultas Teknik ngadain semacem pemilu gitu buat suksesi ketua BEM. Pemilu ini diikutin oleh calon ketua BEM dan Partai Mahasiswa. Nah kebetulan di sini gue punya yang namanya partai mahasiswa, jadi gue harus bergerak kesana-kemari untuk mendaftarkan partai gue supaya bisa ikut pemilu teknik kali ini.

Syarat pendaftarannya keliatannya sih gampang, tapi ternyata ya emang gampang. Hohoho… Nggak juga kok. Kita perlu ngumpulin 75 KTM (Kartu Tunai Mandiri. Eh itu mah ATM. KTM tuh Kartu Tanda Mahasiswa) yang minimal harus ada di 5 Jurusan dengan 10 KTM per jurusannya. Terus bikin AD/ART, struktur kepengurusan, profil, dan bla bla bla bla lainnya. Deadline pendaftaran peserta pemilu adalah tanggal 26, dan tanggal 27 batas akhir verifikasinya. Akhirnya jadilah selama 2 hari itu, tanggal 25 dan 26, gue bergerilya melengkapi berkas2 tersebut. Alhadulillah lulus, dan kini partai gue yang bernama Partai Pemersatu Mahasiswa itu sedang bersiap2 untuk menghadapi Pemilu Teknik yang akan diadakan tanggal 15 – 16 Desember nanti.

Plus, sejak tanggal 24 November kemaren sampe 3 Desember, Bank Syariah Mandiri (BSM) buka gerai di plaza KPTU Fakultas Teknik UGM. Dan ketika sebelomnya orang BSM dateng ke BEM buat minta izin dan minta bantuan, kebetulan gue lah yang menyambut dan menerima kedatangan mereka. Karena gue adalah orang pertama yang mereka temuin, akhirnya BSM sekalian minta tolong gue dan 3 ekor rekan gue buat jadi semacam Outsource selama BSM buka gerai di KPTU. Outsource disini tuh fungsinya untuk menyoliasisasikan BSM ke masyarakat Teknik dan supaya masyarakat Teknik mau membuka rekening dan menjadi nasabah BSM. Istilahnya aja Outsource, tapi kerjanya sih sales. Huehehehe… Akhirnya selama beberapa hari itu gue nyambi magang jadi Outsource nya BSM.

Satu lagi. Hari Jumat 28 November gue dan rekan2 Teknik Nuklir manggung (baca: ngeband) di parkiran jurusan, sekaligus audisi tingkat Jurusan/Program Studi buat manggung di TechFest, pensinya anak Teknik. Disitu kemaren gue selaku bassis ngebawain lagu “Satu Nusa Satu Bangsa” yang udah gue aransemen ulang dengan menyisipkan theme song Doremon di dalemnya. Sama lagu “Cukup Siti Nurbaya” punya Dewa. Alhamdulillah band gue lolos audisi buat mewakili Teknik Nuklir di TechFest, soalnya band dari Teknik Nuklir yang nampil cuma band gue doank. Huehuehue…

Otreh, itulah ke-busy-an gue selama bulan November ini. Dimohon supaya para penggemar C-Kink mania di seluruh penjuru dunia mau mengerti dan mau memahami. Hohohoho… Nah untuk sementara ini, agenda gue yang terdekat adalah Pemilu Teknik. Karena gue punya partai yang namanya Partai Pemersatu Mahasiswa dan gue sebagai ketua partainya, maka gue punya tanggung jawab untuk menyoliasisasikan partai gue ini ke seluruh lapisan masyarakat Teknik, atau bahasa kerennya: kampanye!

Masa kampanye ini berlangsung dari tanggal 1 sampai 12 Desember. Plus ntar pencoblosannya tanggal 15 – 16 Desember. Sementara di tanggal 13 ada TechFest. Nah, yang lebih urgen disini adalah masalah Pemilu Teknik. Jadi, tanpa mengurangi rasa hormat gue kepada seluruh fans C-Kink mania, izinkanlah gue untuk mengalihfungsikan blog gue ini sebagai media kampanye. Kampanye atas nama Partai Pemersatu Mahasiswa. Sepakat? Sepakaaat…!!! Kalo nggak sepakat ya nggak apa2, nggak mengubah pendapat gue kok. Hohohohoho…

Jadi, silahkan nikmati segala seluk beluk tentang Partai Pemersatu Mahasiswa selama beberapa hari ke depan ini. Yuk yah…

8 Comments Add yours

  1. krismansyah says:

    waw, c-kink jadi ketua partai.

  2. krismansyah says:

    anak luar boleh ikut nggak?

  3. krismansyah says:

    kok tanggal berdirinya sama kayak tanggal lahir gua sih?

  4. krismansyah says:

    ya udahlah, semoga partai lo banyak yang nusuk.

  5. krismansyah says:

    nusuk perut lo maksudnyahhhhhhhh.

  6. krismansyah says:

    ini kok komenya dari gua semua?

  7. ckinknoazoro says:

    asw

    astagfirullah blog gue kemasukan orang autis…

    anak luar boleh ikut. tapi syaratnta harus perempuan, cantik dan imut. jadi orang autis kaya lu gak boleh ikut tur. hohohoho…

    sengaja gue bikin tanggalnya mirip sama tanggal lu dimuntahin dari idung nyokap lu, biar lebih punya nilai historis

    insya Allah demikian

    wasw

  8. HaYu TYaS UTaMi says:

    kampanye cuma sampai tgl 12 lho..

    abis tanggal itu brarti tulisan ini harus dihapus kan??

    -simpatisan partai teknik hijau-

    hehehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s