LebihDekatDenganC-Kink

Assalamualaikum wr wb

 

Kepada seluruh makhluk di seluruh penjuru dunia binatang di manapun kalian berada, dalam kesempatan kali ini marilah kita mengenal lebih jauh lagi tentang eksistensi dari seekor makhluk imut yang diketahui bernama C-Kink, yang Insya Allah lahir pada tanggal 22 Muharram 1408 Hijriah di sebuah rumah sakit yang sekarang sudah roboh di salah satu sudut daerah Pasar Minggu.

 

Kepribadian

 

C-Kink adalah seekor makhluk dengan kepribadian yang unik yang sampai detik ini masih belom bisa diidentifikasikan oleh para dokter hewan di seluruh penjuru dunia. Secara general, 1 kata sudah cukup untuk mewakili kepribadian beliau, yaitu: “Aneh”. Aneh dimananya? Ya aneh dimana2. Kalo kata “aneh” masih belom mewakili, kita tambahkan dengan kata “Autis”. Kalo masih belom mewakili juga, kita tambahkan kata “Ajaib”. Wuaouw… Ini kenapa kok kesannya beliau adalah makhluk yang gimana gitu? Ya    nggak salah juga sih karena C-Kink adalah seekor satwa langka yang keberadaannya patut dilindugi dan dilestarikan, karena hanya akan terlahir seekor C-Kink dalam setiap kurun waktu 500 tahun.

 

Karakter

 

Apa beda karakter dengan kepribadian? Hmmmm… Tanyakanlah kepada monitor komputer di hadapan mu itu. Yang jelas secara umum karakter yang dapat kita temukan dalam diri seekor C-Kink diantaranya adalah:

1.       Imut

Hah imut? Kalo ini sih semua orang juga mengakuinya… Jangan pada protes ya. Kalo mau protes, protes aja sana ke kebun  binatang terdekat.

2.       Cool

Cool (dibaca: kul) adalah karakter yang cukup menonjol yang hadir dalam diri C-Kink. Pendapat ini disetujui secara absolut oleh C-Kink itu sendiri, jadi sekali lagi jangan pada protes ya…

3.       Jayus

Menurut Kamus Besar Anak Autis yang diterbitkan oleh PT C-Kink Loser Production Jayus adalah suatu keadaan dimana suatu banyolan yang seharusnya lucu ternyata malah ditanggapi secara tidak lucu . Begitupun dengan C-Kink. Sebenernya sih bukannya C-Kink itu jayus, tetapi banyolan2 yang dilontarkan oleh beliau adalah banyolan tingkat tinggi yang hanya dipahami oleh orang2 dengan tingkat intelejensia tertentu. Jadi nggak semua orang bisa tertawa mendengarnya, melainkan hanya orang2 dengan tingkat intelejensia tertentu saja.

4.       Malas

Hooooaaaahmm… Ini juga merupakan karakter yang menonjol pada diri C-Kink. Beliau adalah makhluk yang sangat2 malas. Bahkan untuk sekedar  mengisi perut untuk memenuhi kebutuhannya sehar2 pun beliau juga sering merasa malas, yang mengakibatkan badan beliau menjadi seksi dan six pack seperti sekarang ini.

5.       Polos

Sebuah slogan salah satu produk permen mengatakan, “Polos, permen bolong rasa plong!” Tentunya slogan tersebut nggak ada hubungannya dengan tulisan ini. Udah gitu, produknya kan bernama “Polo”, bukan “Polos”. Aduh, polos banget sih kamu…

6.       Dan karakter2 lainnya yang akan muncul belakangan

Cukup jelas.

 

Kekurangan dan kelebihan

 

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh seekor C-Kink diantaranya adalah sebagaimana tertulis berikut ini:

1.       Imut

Huohohohoho… Kalo tadi imut secara karakter, maka imut disini adalah imut secara fisik. Ih apanya tuh yang imut2? Jangan berfantasi dan berimajinasi yang aneh2 dulu. Cukup liat C-Kink dengan sekilas pandangan mata, maka kalian akan menemukan sesosok wajah cute terpampang di sana. Subhanallah…

2.       Baik

Iya, C-Kink itu makhluk yang baik lho. Dan baiknya pun kepada semua makhluk tanpa pilih2, Insya Allah demikian. Saking baiknya, beliau pernah mengizinkan sekitar 1400 virus untuk menetap dan tinggal di dalam laptopnya. Kalo ini mah lebih tepatnya disebut baik apa blo’on ya?

3.       Pendiam

Pernah denger istilah “silence is gold” yang artinya “di dalam badan yang kuat terdapat jiwa yang sehat”? Ya, tentu saja arti tersebut adalah sangat2 ngaco dan ngasal. Maksudnya istilah “diam adalah emas”. Nah itulah yang coba diterapkan dalam diri C-Kink. Lisannya selalu diusahakan untuk terjaga dari hal2 yang nggak berguna. Tapi sekalinya ngomong, waaaah, udah deh ketauan aslinya.

4.       Ganteng

Hueeeekk… Apa2an nih… Jijik ah…

5.       Dan kelebihan2 lainnya yang akan muncul belakangan

Cukup jelas

 

Sementara itu, kekurangan2 yang hadir pada diri seekor C-Kink adalah sangat2 banyak. Beberapa diantaranya adalah:

1.       Kurang berat badan

Yaelah kalo ini mah nggak perlu dipertanyakan lagi. Dunia telah mengakuinya. Kalo beliau gemuk, tentunya nama beliau bukan lagi C-Kink tapi ganti jadi G-Ndut.

2.       Kurang jelek

Iya, beliau ini terlalu ganteng, jadi seringkali membuat orang lain iri terhadap kegantengan beliau. Astagfirullah…

3.       Kurang gizi

Wah ini masih berkaitan dengan poin pertama di atas. Tapi biaya maintenance alias pemeliharaan seekor C-Kink cukup murah kok, soalnya beliau tergolong makhluk yang jarang makan. Itu tuh kekurangan apa kelebihan ya?

4.       Kurang ajar

Terkait dengan poin “jayus” pada bahasan sebelom ini, terkadang banyolan2 yang beliau lontarkan telah menyentuh suatu layer yang bernama kurang ajar. Tapi untungnya ke-kurang ajar-an beliau dapat tertutupi oleh senyuman manis beliau yang dapat mendamaikan dunia, dapan melerai orang yang bermusuhan, dan dapat menghentikan anak kecil dari tangisannya. Ah so sweet…

5.       Dan kekurangan2 lainnya yang akan muncul belakangan

Cukup jelas.

 

Prinsip hidup + penjelasan

 

Kalo kata sebuah iklan rokok, jadi orang itu harus punya prinsip. Sedangkan kata seorang ketua RT, lingkungan perumahan mereka haruslah dijaga oleh seorang prinsip supaya terciptanya keamanan lingkungan, khususnya dari tangan2 pencuri. Itu mah hansip, dodol!

Tanpa bermaksud mempertentangkan definisi prinsip maupun hansip di atas, mari kita lihat hansip2 apa saja yang dimiliki oleh seekor C-Kink. Eh bukan hansip, tapi prinsip.

1.       There is no God except Allah and Muhammad is Allah prophet

2.       Impossible is possible

3.       Jangan takut sendiri

4.       You’ll never walk alone

Aduh tapi males juga nih kalo dijelasin satu2. Jadi silahkan kalian terjemahkan menurut bahasa kalian sendiri ya.

5.       Jika kita punya waktu untuk mengeluh, maka seharusnya kita punya waktu untuk bertindak

6.       Tak ada seorang pun yang meminta terlahir sebagai pecundang. Tetapi ia dapat memilih apakah ingin mati sebagai seorang pecundang ataukah mati sebagai seorang pemenang

7.       Berbuat baiklah kepada siapapun yang kita temui. Jika ternyata ia mengkhianati kita, maka itu adalah urusan dia dengan Tuhannya

8.       Badan boleh kurus, tapi otot harus ter-urus

9.       Maaafkanlah orang lain sebelum orang itu sempat meminta maaf kepada kita

10.   Hari ini kita ikhlas dibilang aneh. Tapi biarlah waktu yang akan membuktikan siapa yang aneh sebenarnya

11.   Dan prinsip2 lainnya yang akan muncul belakangan

Insya Allah demikian. Silahkan definisikan sendiri kalimat2 tersebut sesuai dengan kemampuan intelejensia kalian.

 

Sikap yang diambil dalam momen tertentu

 

Maksudnya apa nih? Agak susah juga kalo disuruh menjelaskan tentang contoh kasus dan menyikapinya. Intinya, C-Kink adalah seekor makhluk yang “seri”, bukan “paralel”. Maksudnya apa? Seri adalah jika kita hanya bisa berkonsentrasi dan fokus pada satu hal dalam suatu waktu tertentu. Sedangkan paralel adalah jika kita bisa berkonsetrasi dan fokus pada banyak hal dalam suatu waktu tertentu.

Intinya, orang seri baru bisa beralih ke pekerjaan lain setelah satu pekerjaan selesai. Sedangkan orang paralel bisa mengerjakan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Insya Allah demikian. Dan secara umum, C-Kink termasuk golongan orang yang hanya bisa fokus ke satu pekerjaan pada satu waktu tertentu, dan baru bisa beralih ke pekerjaan lain setelah pekerjaan sebelumnya terselesaikan.

 

Sikap ketika berinteraksi dan berkonflik dengan orang lain

 

Sebelumnya mari kita flashback dulu ke salah satu prinsip yang berbunyi “berbuat baiklah kepada siapapun yang kita temui. Jika ternyata ia mengkhianati kita, maka itu adalah urusan dia dengan Tuhannya”. Secara general, C-Kink tidak pernah mempermasalahkan segala konflik yang terjadi antara beliau dengan orang lain. C-Kink terlalu polos pada semua orang, termasuk kepada pihak2 yang berniat untuk menipunya sekalipun.

Lalu, “maaafkanlah orang lain sebelum orang itu sempat meminta maaf kepada kita”. Silahkan terjemahkan kalimat tersebut sesuai kadar intelejensia kalian masing2. Yang jelas beliau adaah orang yang easy going yang tidak suka banyak menuntut macem2 dari orang2 di sekitarnya. Everybody knows himself better, dia lebih kenal siapa dirinya sendiri. Jadi nggak perlu kita repot2 memaksakan keinginan kita kepada orang lain.

 

Hal yang dibenci

Hal-hal yang dibenci oleh seekor makhluk bernama C-Kink diantaranya adalah:

          Kedzaliman Israel dan Amerika

Kalo ini udah pada ngerti kan, jadi nggak perlu dibahas lebih jauh lagi ya.

          Perempuan bercelana jins ketat dan perempuan punuk unta

Kenapa perempuan bercelana jins ketat adalah sebuah hal yang C-Kink benci? Karena beliau merasa bahwa ada semacam magnet di sana yang membuat mata setiap laki2 akan selalu menyempatkan diri untuk menikmatinya. Kalo itu nggak dosa ih nggak apa2, tapi kalo terjadi terus-menerus, maka apa yang bisa kita pertanggung jawabkan di akhirat nanti? Demikian juga dengan perempuan yang berlenggak-lenggok bagaikan punuk unta.

          Makhluk2 sombong

Nah ini juga udah cukup jelas kan. Tidak pantas bagi manusia dan makhluk2 lainnya untuk berlaku sombong di muka bumi ini.

 

Hal yang disenangi

 

Beberapa hal yang disenangi oleh C-Kink diantaranya adalah:

          Kucing

Meeeeoooong…. Aw, so sweet… Hati manusia mana yang nggak tergoda melihat seekor kucing manis nan lucu dan imut plus menggemaskan. Pus pus meooong…

          Meningkatkan kompetensi diri

Sebagai seekor makhluk hina dan rendahan, C-Kink memiliki niat dan keinginan untuk selalu meningkatkan integritas dan kompetensi diri. Namun sedihnya, semua itu hanya terbatas di niat doank, nggak banyak yang terwujud dalam langkah nyata.

          Bermusik

Definisi bermusik disini adalah melakukan sesuatu yang berhubungan dengan musik, entah itu nyanyi, main gitar, main bass, ngulik lagu maupun bikin lagu.

          Menulis

Poin yang ini mungkin nggak perlu dijelasin lebih lanjut lagi. Cukup sudah tulisan ini mewakili semuanya. Huohohohoho…

 

Hal yang bisa membuat senang dan bahagia

 

Apa aja hal2 yang bisa membuat C-Kink senang dan bahagia? Wuaah, banyak banget. Intinya, hal2 yang bisa membuat beliau bahagia adalah jika hal2 tersebut merupakan hal2 yang bisa membawa dunia ini ke arah yang lebih baik. Maksudnya apa? Maksudnya adalah semua hal yang itu akan berdampak baik bagi kehidupan dunia dan kelangsungan hidup manusia pada umumnya. Contohnya bila melihat ada orang yang berbuat baik demi kemaslahatan umat manusia, maka C-Kink akan merasa senang dan terinspirasi untuk melakukan hal yang sama.

Dan, hal yang bisa membuat C-Kink bahagia adalah jika beliau melihat ada orang lain bahagia. Bahagia melihat anak kecil berada dalam gendongan ibunya. Bahagia melihat anak SMA diterima di universitas favoritnya. Bahagia melihat tukang becak nggak mengeluh dengan hidupnya. Bahagia melihat guru yang mengajar murid2nya dengan tulus dan ikhlas. Bahagia melihat anak2 muda respek dan hormat kepada orang tua. Dan lain2nya.

 

Hal yang bisa membuat marah dan kecewa

 

Huuaaah… Kalo yang ini sih tinggal di balik aja sama yang diatas. Hal2 yang bisa membuat C-Kink marah dan kecewa diantaranya adalah jika beliau harus menunggu sesuatu yang tidak pada waktunya. Marah bila melihat Israel sengan semena2 mendzhalimi rakyat Palestina. Marah melihat kebodohan penguasa2 yang tunduk pada harta dan mengabaikan kesejahteraan umatnya. Marah melihat kesombongan dan arogansi tingkat tinggi yang seenaknya sendiri. Dan lain2nya.

 

Lain-lain

 

Lain-lain tuh apa ya? Hmmm… Mendingan segini dulu aja deh. Kalo masih ada yang kurang jelas dan kurang memuaskan, silahkan tanyakan keingintahuan kalian kepada C-Kink, mumpung beliau masih hidup. Okeh? Ya udah ya. Daadaaaaah…

 

Wassalamualaikum wr wb

6 Comments Add yours

  1. aSw..

    hmmmm….oh gitu….

    hehehheeee….

    wasw…

  2. kris says:

    samlikum

    krik… krik.. krik

    wasalam……………

  3. kris says:

    Hehehehehe

    Yap, lo emang suka banget sama kucing. Saking sukanya lo pasti tau jenis kelamin seekor kucing hanya dengan melihat wajahnya. Bukan begitu pak ustad?

  4. kris says:

    Eh, di jokja ada PEjantan Dodol nggak?
    PAsti ada yah?
    Ayo dong ren beli terus lo promosiin ke temen-temen lo di sana. Ayo dong! AYOOOOOOOO!

  5. ckinknoazoro says:

    asw

    yuk yah. gue bisa tau apa jenis kelamin seekor kucing hanya dengan ngeliat mukanya. kalo kucing itu kumisan, pasti itu kucing jantan.

    eh tapi semua kucing kan kumisan?

    whatever lah. sampe detik ini di jogja belom nongol yang namanya Pejantan Dodol. mungkin ada di toko material atau di pasar ikan, tapi gue belom sempet ngeliat kesaana.

    wasw

  6. Helmya says:

    Gatel, laman gk genah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s