TulisanDiKalaSenggang

Tulisan di Kala Senggang #1

Assalamualaikum wr wb

Hari ini, 22 April 2004. Jam menunjukkan pukul 18.21 (jam dinding Parma), pukul 21.15 (jam meja Parma), pukul 20.34 (jam meja yang bentuk gitar), pukul 20.43 (jam meja bentuk kotak) atau pukul 20.19 (jam HP). Mana yang benar? TV di hadapanku yang menyiarkan MTV (tentang fansnya Audi) yang tau jawabannya.

Di malam ini, gw gak ada kerjaan karena ada terlalu banyak pekerjaan untuk dikerjakan sehingga membuat gw mengerjakan pekerjaan yang gak ada kerjaannya. Karena gw lagi gak ada kerjaan, maka gw mengerjakan tulisan ini untuk menambah kerjaan. (konsentrasilah untuk membaca tulisan barusan!)

Gw lagi gak ada ide buat bikin cerita, gak ada ide buat bikin puisi, gak ada ide buat bikin lagu, gak ada minat buat bikin PR, gak ada minat buat main PS, gak ada minat buat main komputer, gak ada keinginan buat ngejailin orang dan gak ada keinginan buat main gitar. Akhirnya gw memutuskan untuk mengambil selembar pulpen dan sebatang kertas (maaf kalo kebalik) dan menuliskan tulisan2 gak jelas di kertas ini.

Sebelumnya, gw ingin mengucapkan terima kasih dulu. Yang pertama, terima kasih banyak kepada Allah swt Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Terima kasih banyak atas segala karunia-Nya dan kemurahan hati-Nya.

Selanjutnya, kalo terima kasih kepada orang2 deket rasanya udah biasa. Jadi kali ini akan gw buat lain dari yang lain. Terima kasih kepada kacamata yang membantu penglihatan mata gw, terima kasih kepada gitar yang setia menemani gw, terima kasih kepada binder yang rela gw coret2, terima kasih kepada kucing yang enak buat dielus, terima kasih kepada tas punggung yang ngebantuin gw bawa buku, terima kasih kepada jaket yang melindungi gw dari dingin, terima kasih kepada PS dan komputer yang merusak mata gw, dan terima kasih kepada lu yang baca, soalnya lu pasti lagi gak ada kerjaan.

After ai wrait dos henwraiting, ai ting ai fil aslip nao. So ai finis it hir en teng kyu for westing mai taim. (kalo bisa baca tulisan tersebut, tepuk tangan buat lu)

Tidak terasa 30 menit sudah berlalu sejak gw mulai menulis. Kini gw harus menutup buku dan mengemasi barang bawaan untuk ke sekolah besok. Tulisan ini hanya sampai disini aja. Gw udah ngantuk. Wassalamualaikum wr wb.

Eh iya, inti tulisan ini apaan?

Tulisan di Kala Senggang #2

Assalamualaikum wr wb

Saat ini, 10 Mei 2004. Malam sudah semakin larut. Buan dan bintang tidak terlihat menyapaku kali ini. Biarlah, mungkin mereka sedang mengadakan rapat umum untuk memilih capres dan cawapres di pemilu Juli mendatang.

Di hadapanku, TV merek Toshiba sedang menyiarkan Taufik Hidayat yang ngos2an lawan pemain tunggal China di Piala Thomas. Di telingaku, terdengar nada2 yang keras namun indah, yang dibawakan dengan semangat oleh sebuah band yang menamakan dirinya Sum41.

Menit demi menit telah berlalu, namun Taufik masih belum sanggup mengalahkan orang China yang belakangan diketahi bernama Bao Chun Lai. Tidak jauh di dekat TV itu, berdiri berjejer 3 buah kitab suci, yang entah mengapa, saat ini aku sedang tak ingin membacanya. Sebuah gitar yang tertidur di kamar, kubiarkan saja tetap tertidur. Aku sedang tak ingin memainkannya karena kuku di jari telunjukku sedang tidak karuan bentuknya. Akhirnya, sudah +- 10 lagu yang dinyanyikan SUM 41 untukku, dan mata ini sudah tak mau diajak kompromi. Ya apa boleh buat. Selamat malam dan wassalamualaikum wr wb.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s