Panggilan

Langsung aja ya coy. Selama +- 18.5 tahun gw idup di muka bumi ini, dimana +-10 tahun diantaranya gw abisin buat tidur, gw telah dipanggil dengan banyak panggilan. Mungkin lu taunya kalo gw biasa dipanggil C-Kink doang (dibaca : Ceking), tapi sesungguhnya sebenarnya masih ada nama panggilan lainnya buat gw. Berikut ini bakalan gw kasitau…

AkhirnyaRusakJuga

Beberapa waktu yang lalu gue baru aja kena musibah. Musibah kecil sih, tapi tetep aja efeknya dahsyat. Salah satu efeknya adalah tertundanya peng-update-an blog gue ini. Udah lama sejak terakhir kali gue nge-posting tulisan. Dan itu semua salah satunya diakibatkan oleh musibah yang menimpa gue tersebut. Emang musibah apa sih? Hmmm… Kalo lu cerdas mestinya…

Obituari: Triyas Sukmawati

Setiap harinya, ada penduduk bumi yang dilahirkan dan ada yang meninggal. Dan pada hari Senin tanggal 23 Juni 2008, aku yakin seyakin-yakinnya bahwa pada tanggal tersebut ada seorang manusia lagi yang kembali ke pangkuan-Nya. Kenapa? Karena orang yang dimaksud tersebut adalah Triyas Sukmawati, seorang mahasiswi Universitas Padjajaran Bandung yang sedang menempuh studinya di Sastra Rusia….

CumaPenjelasan

“Dor… Dor… Dor…” “Dziiing… Dziiing…” “Dor… Dor…” “Ah…Akh…” Ya, itu tadi sebuah cuplikan adegan tembak-menembak yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan penulisan artikel blog ini. Oke langsung aja kita masuk ke intinya. Setelah pembukaan yang selalu jayus seperti biasanya, di sini gue cuma mau ngasitau dikit aja, bahwa beberapa postingan sebelom ini merupakan kumpulan…

DesaIgatulo

DESA IPA 3 (Desaku, Desamu, Desa Kita Semua) Alkisah pada zaman dahulu kala dimana pada zaman itu harga BBM sedang membumbung tinggi, korupsi merajalela dan kasus formalin menjadi berita utama, tersebutlah sebuah desa yang bernama Desa IGATULO (Ipa tiGA giTU Looooch…). Desa yang memiliki slogan “Kita Bisa Karena Doa Ibu” ini adalah sebuah desa yang…

FenomenaIkanLouHan

Fenomena Ikan Lou-Han (Selebritis yang Kesepian) Lou-Han, semua orang menyukainya. Tubuhnya cerah berwarna-warni. Geraknya anggun lemah gemulai. Sorot matanya menyiratkan kedamaian. Harganya mahal, lebih mahal dari sendal jepit. Makanannya elit, perawatannya sulit, membuat pemiliknya jadi sembelit. Bahkan, selebritis juga kalah ngetop. Gak percaya? Sama, gw juga gak percaya. Tapi Lou-Han yang ada di hadapanku ini…

TulisanDiKalaSenggang

Tulisan di Kala Senggang #1 Assalamualaikum wr wb Hari ini, 22 April 2004. Jam menunjukkan pukul 18.21 (jam dinding Parma), pukul 21.15 (jam meja Parma), pukul 20.34 (jam meja yang bentuk gitar), pukul 20.43 (jam meja bentuk kotak) atau pukul 20.19 (jam HP). Mana yang benar? TV di hadapanku yang menyiarkan MTV (tentang fansnya Audi)…

AntologiPuisi

Kagak Tau Judulnya Apaan Matamu tajam bagaikan pisau Tanganmu lincah secepat anak panah Tapi mengapa itu semua Kau manfaatkan di jalan yang salah? Sebodoh itukah dirimu? Mengambil yang bukan milikmu? Setan-setan tertawa melihatnya Tidakkah kau malu Kalau orang tuamu tahu Anaknya berbuat seperti itu? Atau mungkin kau ingin Anakmu juga berbuat begitu? Takutlah dengan siksa…

HanyaKumpulanSampah

P.T.E #1 Dalam setiap detik lamunan ku Dirimu selalu hadir menghiasinya Dalam setiap saat renungan ku Dirimu selalu hadir menghiasinya Kau bukanlah sekuntum bunga Karena bunga menjadi tak berguna jika layu Kau bukanlah bulan purnama Karena bulan tak menyinari bumi bila tertutup awan Kau adalah seorang gadis Yang setiap detik selalu memancarkan pesona Yang setiap…