KenapaYa

Kenapa ya kok bahasa Inggris dijadiin sebagai bahasa Internasional? Kenapa gak bahasa Arab atau bahasa Indonesia aja?

Kenapa ya kok mata uang Dolar dijadiin sebagai mata uang perdagangan Internasional? Kenapa gak Dinar, Dirham atau Rupiah aja?

Kenapa ya kok sebagian besar universitas2 terbaik di dunia adanya di Barat? Kenapa gak di Timur Tengah atau di Indonesia aja?

Kenapa ya kok dunia perfilman isinya orang Barat semua? Kenapa bukan orang Timur Tengah atau orang Indonesia?

Kenapa ya kok gampang banget penyanyi2 Barat mengorbitkan namanya hingga ke seluruh penjuru dunia? Kenapa penyanyi2 Indonesia gak bisa kaya gitu?

Kenapa ya dunia fashion kok berkiblatnya ke Barat? Kenapa gak berkiblat ke Timur Tengah atau ke Indonesia aja?

Kenapa ya orang2 kita kok banyak yang ngelanjutin kuliahnya di Barat? Kenapa gak di Timur Tengah atau di Indonesia sendiri aja?

Kenapa ya banyak orang2 kita yang merasa bangga bisa kerja di perusahaan2 asing? Kenapa gak di perusahaan2 nasional aja?

Kenapa ya kok teknologi2 maju berkembangnya dari Barat? Kenapa gak dari Indonesia aja?

Kenapa ya pemilihan presiden Amerika jadi headline di seluruh dunia? Kenapa ketika pemilu Indonesia beritanya gak mendapat tempat di media internasional?

Kenapa ya kok sampe hari ini kita masih BELOM JUGA SADAR kalo kita sedang DIBODOHI dengan ideologi KAPITALISME?

Kenapa ya kok kita merasa NYAMAN dengan KEBODOHAN kita ini?

Hmmm… Ada yang bisa menjawab pertanyaan2 di atas? Meskipun ada yang bisa menjawabnya, tapi bukan itu yang aku butuhkan. Aku butuh niat, kesungguhan, aksi dan langkah nyata dari kita semua untuk MENOLAK semua kebodohan di atas. BERANI?

2 Comments Add yours

  1. nad says:

    apa yang bisa kita lakukan buat ngelawan itu semua mas?
    tindakan nyata apa, menurut mas?

  2. ckinknoazoro says:

    asw

    banyak jeng.diawali dengan baca bismillah dulu ya.
    1. minimal kamu udah ada niat, itu udah bagus
    2. terus kamu sebarin niat kamu itu ke orang2, supaya kamu punya temen dan gak sendirian
    3. terus-menerus memprovokasi lingkungan & masyarakat supaya mereka menjadi antipati dengan kapitalisme
    4. budayakan hidup yang bersih dari budaya kapitalisme
    5. cintai produk dalam negeri
    6. jadilah orang besar dan orang kuat supaya kita punya tangan untuk melawan kapitalisme
    7. berdoa dan bertawakkal kepada Zat Yang Maha Berkehendak
    8. dan hal-hal lainnya yang mungkin akan terpikir belakangan. hohohoho…
    sekarang amerika lagi kena krisis ekonomi. tinggal tunggu aja kapan mereka bakalan runtuh. sepakat?

    wasw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s