LaguCintaLaura

Wahai segenap manusia di seluruh penjuru dunia di manapun kalian berada, pernahkah kalian mengenal seekor makhluk yang bernama Cinta Laura? Pernahkah? Kenalkah? Pernah kenal kah? Kalo gak kenal ya gak apa2, gitu aja kok repot…

Baru2 ini gw denger2 Cinta Laura banting bibir jadi seekor penyanyi. Lagunya udah sering diputer dimana2 dan udah masuk chart juga katanya. Tapi gw belom pernah denger, itu lagu kaya gimana sih kok sampe bisa masuk chart segala. Maklum lah, gw sebagai seekor aktivis gak punya waktu buat nonton tivi2 kaya gitu yang sebagian besar acaranya berisi SAMPAH semua.

Sampe pada akhirnya pada suatu kebetulan yang sudah ditakdirkan di dalam Lauh Mahfudz, akhirnya rasa penasaran gw terobati juga. Waktu itu kebetulan gw lagi minjem flashdisk nya salah seekor anak Teknik Nuklir yang bernama Satria Prahara buat ngopi surat perijinan penambahan SKS. Terus waktu iseng2 gw buka flashdisknya, ternyata di dalemnya ada lagu2 Indonesia terbaru, salah satunya adalah lagunya Cinta Laura yang berjudul “Oh Baby”. Ya udah tanpa menunggu kiamat dateng, langsung gw copy dan langsung gw dengarin dengan saksama dan dalam tempo dan waktu yang sesingkat2nya.

Secara pribadi gw penasaran dengan lagunya Cinta Laura ini. Si Cinta Laura yang punya bibir ajaib yang awalnya terkenal sebagai pemain sinetron, kini mulai merambah ke dunia tarik suara. Emangnya dia bisa nyanyi? Ya makanya gw penasaran. Tapi sebelomnya gw udah pernah denger salah satu lagunya Cinta Laura. Yang judulnya “Becyek” itu lho, yang liriknya cuma tediri dari kata2 Ujyan, Macyet, Becyek, dan Oujyek doank. Itu juga paling cuma ulah usil seseorang yang iseng me-remix kata2 tesebut.

Nah di kesempatan ini setelah gw berhasil mengcopy lagu tersebut dengan sukses dan mendengarkannya dengan seksama, maka terketuklah hati gw yang lemah lembut ini untuk sedikit berkomentar tentang lagu “Oh Baby” nya Cinta Laura. Mau tau seperti apa? Let’s get it on..

Duk tak duk… Tak duk duk tak duk…

Tonet tonet…

Duk tak duk… Tak duk duk tak duk…

Tonet tonet…

Ih bunyi apaan tuh? Anggap aja mewakili bunyi2an instrumen musik. Jangan protes ya.

Lagu ini dibuka dengan dentuman drum dan sedikit betotan bass dan gitar yang beraroma minor. Wah ini lagu pasti nuansanya RnB banget. Itu komentar gw waktu pertama kali denger lagu ini. Lalu suara ajaib Cinta Laura dari bibirnya yang juga gak kalah ajaibnya itu mulai membahana.

Kau bikin pusing tujuh keliling

Buat aku mabuk kepayang

Gayamu cool dan seksi

Bla bla bla bla bla bla

Itu tadi lirik dari bait pertama lagu ini, masih dengan nada2 minor dan nuansa RnB. Lumayan juga, suaranya lembut2 tipis gitu. Terbayang lah jenis suara kaya gitu bisa keluar dari bibir seekor Cinta Laura. Tapi lirik tersebut ada yang gw tulis bla bla bla bla bla. Kenapa demikian? Soalnya gw masih gak jelas, waktu di bagian itu si Cinta Laura ngomong apaan. Dengan bibirnya yang berkarakter itu, gw gak tau kalimat apa yang dia ucapkan di situ, apakah bahasa Indonesia, apakah bahasa British atau mungkin emang sebenernya dia lagi kumur2. Kalo ada yang tau, tolong kasitau gw ya…

Kau sihir aku yang sedang kosong

Disaat aku butuh cinta

Mantra-mantra dahsyatmu

Menarik aku yang sendiri

Memang lagi putus cinta

Itu bait keduanya. Auranya masih sama kaya bait pertama, cuma liriknya udah lumayan bisa gw tangkep meskipun gw harus bekerja keras untuk mendapatkan kata2 apa yang keluar dari bibir ajaib Cinta Laura.

Katakan katakan kau sungguh-sungguh

Hanyalah aku di dalam hatimu

Katakan katakan kau cinta aku

Untuk selamanya kau jadi milikku

Kalo yang ini udah bagian bridge nya, satu bagian sebelom reff. Disini nadanya udah mulai bernuansa mayor dan agak2 ngepop, gak minor lagi kaya di bagian awal. Pas nyampe sini gw langsung enjoy. Wah ini lagu ternyata enak juga ya. Ditambah lagi dengan suaranya si Cinta Laura yang lembut2 tipis gak jelas, yang membuat bulu kuduk gw semakin merinding. Hah merinding? Emangnya kuntilanak?

I don’t wanna lose you

Yes I wanna hold you

I don’t wanna make you

Make you sad and make you cry

Oke, kita sampe di bagian reffnya. Dan you know what? Gw INTEREST banget sama reff dari lagu ini! Interest disini maksudnya “tertarik” lho, bukan “bunga bank”, soalnya bunga bank itu kan riba dan riba itu haram. Terus apa hubungannya bunga bank dengan lagu ini? Ya gak ada lah…

Iya, secara jujur gw kaget begitu denger bagian reff dari lagu ini, bener2 maknyuss banget. Musiknya mengalun santai, dengan nada2 mayornya yang seakan mampu menutupi nada2 minor di awal lagu ini. Aura RnB yang disajikan di awal lagu telah hilang dan tergantikan dengan nuansa pop yang ada di bagian reff ini. Ditambah dengan lirik lagu yang menggunakan bahasa British yang sesuai dengan karakter dan bentuk serta spesifikasi bibir seekor Cinta Laura, membuatnya semakin enak didenger. Apalagi suaranya Cinta Laura juga gak terlalu jelek kok, mengingat beliau dikaruniai bibir yang unik seperti itu.

Plus, gw agak bingung dengan nuansa yang disuguhi di bagian reff ini. Musiknya cuma terdiri dari ketukan bunyi drum, betotan bass serta semacam sound efek yang kayanya berasal dari keyboard ditambah sedikit melodi. Musiknya bener2 minimalis. Kalo kata orang2 arsitek, “Modern Minimalis”, meskpun gw sendiri juga gak tau artinya apaan. Ya intinya di bagian reff ini musiknya minimalis tapi punya suatu nuansa yang berbeda yang gak bisa diungkapkan denga suara kentut.

Oh baby baby baby

Setelah reff, lagu ini kembali kaya bagian awalnya, balik lagi ke nada2 minor dengan sedikit genjrengan gitar. Sementara Cinta Laura nya sendiri mengucapkan lirik Oh baby baby ditambah dengan suara latarnya yang mencoba berimprovisasi, mengingatkan gw dengan Britney Spears, Christina Aguilera atau Laela Sari saat di masa jayanya dulu. Ih kenapa ada Laela Sari segala?

Selanjutnya lagu ini ngulang lagi dari awal. Gw mulai bisa menikmati lagu ini secara holistik dan menyeluruh. Taapi bakalan lebih terasa lagi kalo Cinta Laura nya nyanyiin lagu ini secara langsung di depan mata kepala gw sendiri. Wuaouw… Dan ketika sampe bagian reff untuk kedua kalinya, bibir gw yang gak se-seksi bibir Cinta Laura ini pun inkut bersenandung pelan.

I don’t wanna lose you

Yes I wanna hold you

I don’t wanna make you

Make you sad and make you cry

Yuk yah. Secara keseluruhan, gw ucapkan SELAMAT atas keberhasilan Cinta Laura dan rekan2nya yang terlibat dalam lagu ini yang telah mampu membuat gw menyisihkan sebagian umur di dalam hidup gw hanya untuk menulis secuil komentar tentang lagu “Oh Baby” ini. Go Cinta Laura, Go! Biarlah kafilah berlalu, anjing tetap menggonggong. Eh kebalik ya? Whatever lah. Yang penting, intinya gw suka lagu ini. Hohohohoho….

Oh iya. Ada yang tau gak, yang nyiptain lagu ini tuh siapa ya? Ahmad Dhani bukan?

8 Comments Add yours

  1. kris says:

    Gua suka pas lo nulis: Maklum lah, gw sebagai seekor aktivis gak punya waktu buat nonton tivi2 kaya gitu yang sebagian besar acaranya berisi SAMPAH semua.

    Hwahahahaha. Tapi kok aktivis suka sama lagunya Cinta Laura.

    Yuph. Cinta Laura emang potensial banget Ren. Bayangin, baru berumur 15 taun aja udah kek gitu. Gua yakin kalo dikembangin nih orang bakal lebih mantap ketimbang Agnes Monikah

  2. Ria says:

    hho. bukan ahmad dhani itu yg nyiptain.. tapi entah siapa tak terkenal
    ako jg suka tu lagu pertama denger, pinter dance lagi
    tapi cepet bosennya 😀

  3. ckinknoazoro says:

    asw

    oiye cerdas juga lu Tur. hohohohoho…. mestinya gw denger lagu2 semacem Darah Juang gitu ya? ya sutralah… go Asmirandah go!

    siapa donk yang nyiptain? kamu ya Ria? hwayo ngaku…

    wasw

  4. Ria says:

    what?? apa maksute autis?
    saya autis? hah? hah?

    oya, mas ny pasti tau siapa mas2 yang saya maksud.. lha ako blak2 an gitu..
    hho..
    pokoknya piss,lov en gaul aja !!!
    gyahahhaa

  5. Asw…

    hahahahaaa…

    iya…iya….

    wktu itu aku c pertama dgr justru yg You say Aku…nah itu lbh sering didenger coz jadi Ost. sinetron yg tayang jam stgh 5 di rcti sebelom Aqso n Madina jam stgh 6…lho…yah karena lagu itu jadi lagu kebangsaannya keponakan2ku…halah….

    yup enk didgr…kalo aku blg suaranya mirip britney spears…heheheee…ya itu kata aku….jadi emg gak jelak suaranya….

    Hidup loraaaa……..

    You Say aku…seperti Barbie…

    You look so pretty menarik hati…..

    wakakkakaaa…

    ciaow…..

    wasw…

  6. ckinknoazoro says:

    asw

    iya ria, insya Allah aku tau siapa mas2 yang kamu maksud. kalo kamu gak ingin berita ini tersebar kemana2, maka serahkan uang sebesar 70 juta rupiah kepada departemen kastrat sekarang juga. hohohoho…

    lagu apa tuh barbie2? mau denger donk…

    wasw

  7. Asw…

    udah tau lum lagu You say aq-nya???wkwkwkwkkwwww….

    Cinta Laura – You Say Aq (Ost. Upik Abu dan Laura)

    You say aku seperti Barbie
    You look so pretty menarik hati
    You say aku layaknya peri
    Tebarkan cinta diatas bumi

    Baby please.. please..
    Don’t play on me
    Baby please.. please..
    Love me love me

    Beibeh beibeh my beibeh
    You drive me crazy

    Beibeh beibeh my beibeh
    My heart is beating honey

    Beibeh beibeh my beibeh
    Oh please say love me

    Beibeh beibeh my beibeh
    beibeh.. mmuuuaaacchh

    You say aku seperti puteri
    Yang kau cari selama ini

    Beibeh beibeh my beibeh
    You drive me crazy

    Beibeh beibeh my beibeh
    beibeh.. mmuuuaaacchh

    Hallo.. Yes!!

    ni liriknya kmren yg gak kdgeran….

    Cinta Laura – Oh Baby

    Kau bikin pusing tujuh keliling
    Buat aku mabuk kepayang
    Gayamu cool dan seksi
    Mentok aku kepada kamu
    Jadi semakin aku cinta

    wkakakakakaaaa….

  8. Cinta Laura – We Can Do It

    1, 2, 3, terus berlari jangan berhenti (don’t u ever give up)
    Raih tanganku kita melaju menembus waktu (go, go, go!)
    So come on, come on, janganlah ragu
    Make your dreams come true

    Don’t u worry ku disini
    Don’t u worry still believe me
    Cause we are the young, we are the young
    Together we can do it

    A, B, C, jangan sembunyi kuatkan hati
    Cause life suck, life is a war
    But don’t be afraid (go, go, go!)
    Together we are the one, we are the one

    Don’t u worry ku disini
    Don’t u worry still believe me
    Cause we are the young, we are the young
    Together we can do it

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s