KenapaYa

Kenapa ya kok bahasa Inggris dijadiin sebagai bahasa Internasional? Kenapa gak bahasa Arab atau bahasa Indonesia aja? Kenapa ya kok mata uang Dolar dijadiin sebagai mata uang perdagangan Internasional? Kenapa gak Dinar, Dirham atau Rupiah aja? Kenapa ya kok sebagian besar universitas2 terbaik di dunia adanya di Barat? Kenapa gak di Timur Tengah atau di…

AdaApaDenganKucing

KCB #1 (Bukan “Ketika Cinta Bertasbih” tapi “Kucing Cuilik Berkalung”) Rabu, 17 Ramadhan 1429 H / 17 September 2008 M Sore hari di suatu tempat di Kota Jogjakarta, khususnya di ruang BEM KMFT UGM, aku sama Ketua BEM Teknik yang bernama, sebut saja “Mas Ayi” (memang nama sebenarnya), baru pulang dari membeli ta’jil buat buka…

LaguCintaLaura

Wahai segenap manusia di seluruh penjuru dunia di manapun kalian berada, pernahkah kalian mengenal seekor makhluk yang bernama Cinta Laura? Pernahkah? Kenalkah? Pernah kenal kah? Kalo gak kenal ya gak apa2, gitu aja kok repot… Baru2 ini gw denger2 Cinta Laura banting bibir jadi seekor penyanyi. Lagunya udah sering diputer dimana2 dan udah masuk chart…

MerekaJugaManusia

Assalamualaikum wr wb Kepada seluruh manusia di seluruh penjuru dunia binatang…. Kepada seluruh umat manusia di manapun kalian berada… Dan kepada manusia-manusia yang kemanusiaannya itu dimanusiakan oleh kemanusiaan manusia yang memanusiakan manusia-manusia yang manusianya manusia itu bermanusiakan manusia yang manusia-manusianya manusia… Seperti biasa, paragraf pertama selalu diawali dengan tulisan2 gak jelas. Kalo dalam bahasa Cinta…

TambahSatuLagi

Setiap harinya, manusia bertambah menjadi semakin tua. Bukan cuma setiap hari, tapi juga setiap menit bahkan setiap detik pun umur kita terus bertambah. Detik demi detik terus berlalu, semakin mendekatkan kita kepada suatu hal yang bernama kematian. Di bulan ini, khususnya bulan September, aku telah melangkah maju. Bukan melangkah maju menuju suatu kebaikan atau melangkah…

IniRahasiaLho

Assalamualaikum wr wb Eh eh eh eh eh, ini ada sesuatu yang gw rasa perlu untuk disebar luaskan. Tulisan ini gw dapet dari message di friendster, dari salah seorang teman yang sebaiknya gak kita kasi tau namanya. Tapi temen gw itu juga kayanya dapet tulisan ini dari temennya lagi. Dan temennya temen gw itu pun…

PengalamanPertama

Hari Minggu 7 September 2008 / 7 Ramadhan 1429 H yang lalu BEM KMFT UGM ngadain acara open house buat nyambut para calon anggota baru yang telah mendaftar, mengisi formulir dan wawancara. Untuk periode kali ini, total ada lebih dari 600 formulir yang diambil, lebih dari 500 formulir yang dikembaliin, dan sekitar 400 orang yang…

WawancaraAh

Baru2 ini, BEM KM FT UGM ngadain open recruitment untuk para mahasiswa baru yang mau ikutan gabung jadi pengurus. Algoritma dari open recruitment ini yaitu : Ambil formulir -> Isi formulir -> Balikin formulir -> Wawancara -> Tunggu kabar Nah jadi setelah ngutak-ngatik formulir, selanjutnya para mahasiswa baru harus menjalani prosesi wawancara untuk mengetahui bakat…