SuratPengunduranDiri

PT C-KINK LOSER PRODUCTION

Jalan Kaliurang Km 5.2 Karangwuni C-19 Sleman-Yogyakarta

081317135161/085691013852/Nomor Esia tapi gonta-ganti

www.ckinknoazoro.wordpress.com

===========================================================================

Sya’ban 1429 H

Kepada,

CEO MnG Group

yth Hasan Al Mufarrid Drihim

di manapun dirimu berada

Assalamualaikum wr wb

Berdasarkan pelajaran yang pernah saya dapatkan selama masa-masa sekolah dulu, sebuah surat yang baik pada setiap paragrafnya haruslah terdiri dari :

1. Pendahuluan, yang biasanya berisi kata sapaan.

2. Isi, yang menjadi poin penting dari sebuah surat.

3. Penutup, yang biasanya diakhiri dengan harapan semoga surat ini dibalas.

Karena Insya Allah saya adalah seekor murid yang baik dan taat pada guru serta tentu saja IMUT, jadi ada baiknya kalau kita awali surat ini dengan pendahuluan sepeti tersebut di atas.

Halo Hasan sayang (hueeeek… cuiiih…), apa kabar? Wah udah lama kita gak ketemu nih, atau kalo dalam bahasa Situbondo nya “Long time no see”. Masih idup kah dirimu disana? Aduh kok masih idup aja sih… Gimana kabarnya? Insya Allah baik-baik aja kan? Akika disini juga baik-baik aja kok bo… Kutunggu jandamu…

Melalui surat ini, saya atas nama C-Kink noa Zoro Syahid Syaifullah bin Astoto Slamet bin Siti Cholimah binti Said Hidayat bin Sastro, berkeinginan untuk mengundurkan diri sebagai pegawai MnG Group. Telah lama kita membangun perusahaan ini bersama, telah lama kita berjuang bersama dan telah sering kali kita nungging-nungging bersama (Astagfirullah…), kini tibalah waktunya bagi kita untuk berpisah. Dengan ini, saya katakan sekali lagi bahwa saya atas nama C-Kink mengundurkan diri dari kepengurusan MnG Group.

Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebaik-baiknya, dalam keadaan sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun, saya ketik di laptop saya sembari mendengarkan lagu-lagu campursari sebangsa “Perahu Layar” ataupun “Stasiun Balapan”.

Kembali ke paragraf awal dari surat ini, sebuah surat yang baik haruslah diakhiri dengan penutup. Kiranya demikianlah surat ini saya buat. Terima kasih atas segala perhatiannya, besar harapan kami supaya Hasan dan nakamers MnG Group bersedia untuk merespon surat pengunduran diri saya ini. Dan seperti biasa, kita punya pantun klasik yang selalu jayus setiap saat.

Empat kali empat

Sama dengan enam belas

Sempat tidak sempat

Tidak sama dengan enam belas

Ya mungkin seperti itulah kiranya pantun yang entah dari mana asalnya. Tapi tak peduli seperti apapun bunyi pantun itu, cukuplah kau balas surat ini dengan hatimu, karena dimana ada hatimu disana ada hatiku. Hatimu adalah hatiku, hatiku ya hatiku. Akan selalu ada hati-hati lain yang menyertai hati kita. Dan hati-hati di jalan ya….

Wassalamualaikum wr wb.

Di kamar kosku,

C-Kink

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s