IPketigaku

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh.

Ya ayyuhan naas…

Subhanallah Alhamdulillah Laa Ilaa Ha Illallah Allahu Akbar…. Setelah melalui masa-masa di semester 3 yang melelahkan, penuh darah keringat daki dan air mata, tibalah pada saat paling mendebarkan yang ditunggu-tunggu oleh segenap penjuru mahasiswa, yaitu pengumuman nilai atau dalam bahasa Jogjanya disebut Indeks Prestasi. Lalu mau taukah seperti apa IP gw di semester 3 ini? Tekan tutsnya dan mainkan…

Semester 3

Mata Kuliah

SKS

Nilai

Nilai

Bobot

Matematika Teknik 1

3

A

4

12

Termodinamika

3

B

3

9

Ilmu Bahan Teknik

2

B

3

6

Metode Numerik

3

C+

2.5

7.5

Pengantar Teknologi Nuklir

3

C

2

6

Mekanika Fluida

3

D

1

3

Deteksi & Pengukuran Radiasi

2

B+

3.5

7

Ekonomi Teknik

2

B

3

6

Falsafah IPTEK

2

B

3

6

Jumlah bobot = 62.5

IP = Jumlah bobot / Jumlah SKS = 62.5 /23 = 2.71

Huiks… Huiks…. Uhuhuhuhuhuhuhuhu…. Sebelum mulai bercerita dan menjelaskan, izinkanlah diri gw yang hina dan rendahan serta pecundang ini untuk menangis terlebih dahulu. Huiks… Huiks… Huiks… Sroooott… Huiks… Huiks…. (Nangisnya imut ya, bunyinya “huiks-huiks”). Oke cukup. Kini mari kita luruskan niat dan kita kembali kepada bahasan awal kita. Mengapa semester 3 ini IP gw jadi turun sampai ke angka 2.7? Tanya kenapa? Jawabnya cukup singkat saja, yaitu karena gw MALES BELAJAR. Kenapa gw bisa males belajar? Kenapa ya? Bukannya mau ngeles nich, tapi mungkn ini karena gw terlalu eksis di BEM Fakultas Teknik. Loh kok? Iya, mulai semester 3 kemaren gw mulai mencoba belajar berorganisasi dengan bergabung bersama Departemen Kastrat (Kajian Strategis) Bem FT. Sebenernya sih gw lebih suka menyebutnya Korslet (Komando Resimen Strategis Fakultas Teknik) daripada Kastrat. Iya, kembali lagi, jadi harus gw katakan dengan jujur bahwa sebagian waktu gw di semester 3 kemaren lebih banyak gw gunakan untuk eksis di BEM daripada untuk belajar. Jadinya ya kaya gini deh.

Ini juga jadi pelajaran buat kita semua , bahwa kita harus bisa mengatur waktu antara organisasi dan akademik. Berorganisasi boleh, tapi jangan lupa untuk tetap memperhatikan kuliah dan akademis kita. Jangan terlalu asik di organisasi tapi kuliah terbengkalai. Setuju gak? Setuju

kan

? Setuju aja deh… Tapi biarpun IP gw turun, gw gak terlalu menyesal karena dengan berorgansasi di BEM, gw telah mendapatkan banyak pelajaran yang gak pernah dan gak akan bisa gw dapatkan di ruang kuliah.

Ya pokoknya itulah intinya. Gw berterima kasih kalo setelah ngebaca blog ini lu jadi tertantang untuk kuliah lebih serius lagi & berniat untuk jadi mahasiswa cum laude, dan gw gak berterima kasih sama mahasiswa2 di luar

sana

yang baru jadi mahasiswa aja tapi gayanya udah segambreng. Oce deh, tararengkyu banget ya karena lu telah menyisihkan sebagian umur dalam hidup lu hanya untuk membaca blog gw ini.

Oiya… Sekali lagi, kita masih punya pantun dari Olga.

“NGAMBIL CUCIAN DI RUMAH SUCI…

CUKUP SEKIAN DAN TERIMA KACI…”

Yuk yah, Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s