TanyaUntukSemua

Asw wr wb

Hoi pembaca setia blog C-Kink, gw punya satu pertanyaan yang agak jayus nich. Gak usah dijawab ya, kalo dijawab cuma bakalan menunjukkan kebodohan dirimu. Nich dia…

Pernah naik kereta api kan? Terserah mau kereta ekonomi Jabotabek, kereta ekspress, kereta ekonomi Prameks, kereta bisnis, kereta eksekutif, kereta barang, kereta pengangkut minyak ataupun kereta pengangkut mayat gadis muda (emang ada?), yang penting jenisnya kereta. Nah, di kereta itu pernah ke toiletnya kan? Di pintu depan toilet atau di dalam toilet itu sendiri pasti ada tulisan “Hanya digunakan ketika kereta sedang berjalan”, atau “Jangan digunakan saat kereta berhenti”, atau peringatan-peringatan lainnya yang intinya menyuruh kita untuk menggunakan toilet itu HANYA pada saat kereta sedang berjalan.

Apa tujuan dari dipasangnya peringatan tersebut? Seperti kita ketahui, kalo kita lihat kedalam kloset di kereta, kloset itu bolong tanpa ada dasarnya, langsung ke permukaan rel. Jadi ketika kita buang air kecil (yang dalam bahasa Prancis disebut “pipis”) atau buang air besar (yang dalam bahasa Spanyol disebut “boker”, atau bahasa Jepangnya “berak”), bisa dipastikan kalo “benda” yang kita buang di kloset toilet kereta tersebut bakalan langsung jatuh ke rel. Maka dari itulah kita hanya bisa menggunakan toilet di kereta saat kereta sedang berjalan, jadi “benda” buangan kita bakalan tercecer di rel dan tidak menumpuk. Ya kira-kira Insya Allah begitu. Cerdas juga ya yang bikin sistem toilet di kereta api. Mari kita beri applaus yang meriah untuk beliau yang menemukan inovasi tersebut. Plok plok plok plok plok……. Pitpiuw….. Susah suiiit……

Setelah melihat gambaran singkat tentang toilet kereta api, sekarang kita beralih ke pesawat terbang, yang dulunya diciptakan oleh dua bersaudara yaitu Ronald dan Frank de Boer. Eh salah ya? Ya maksud gw penciptanya adalah dua bersaudara yang bernama Noel dan Liam Gallagher. Aduh, masih salah lagi? Iya gw tau, Oliver dan Willbur Wright kan?

Kembali ke bahasan utama, yaitu tentang pesawat terbang. Nah pertanyaan yang ingin gw ajukan adalah, apakah sistem toilet di pesawat terbang menggunakan sistem yang sama dengan yang digunakan di kereta api? Pertanyaan ini gw ajukan tidak lain adalah karena gw jarang banget naik pesawat (kurang dari 5x), dan selama di dalam pesawat gw belum pernah nyobain ke toiletnya. Jadi silahkan bagi para pembaca untuk mendiskusikan pertanyaan ini. Kalaupun ternyata toilet di pesawat sama kaya di kereta, kan bakalan manteb tuh. Setiap ada orang yang boker, “benda” buangannya bakalan langsung terjun bebas dari ketinggian ribuan kaki dan tinggal menunggu waktu, siapakah orang yang beruntung yang bakalan kejatuhan “benda” tersebut. Congratulations, you are lucky number one!

Wasw wr wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s