LifePlanning

Jreeeeng…..

Yo yo yo yo…. Everybody puts your hand down

yo yo yo yo…. C-Kink is in da ‘hoz.

Whats up Bro? Piye kabare? Apik-apik wae to’?

Tema blog kita kali ini adalah tentang life planning atau rencana kita di dalam hidup ini. Tak dapat dipungkiri bahwa kita sebagai manusia (ups maaf, tapi kayaknya elu bukan manusia deh…) hanya diberi waktu yang amat sangat terbatas di dalam dunia ini, atau dengan kata lain, kehidupan kita dibatasi oleh sesuatu yang bernama kematian dan gak ada yang tau kapan kematian itu dateng. Ada yang tau gak? Gak ada yang tau? Ada yang gak tau? Yang tau ada gak? Yang tau gak ada.

Untuk itu lah di dalam hidup kita ini, sudah selayaknya kita mem-planning rencana hidup kita kedepannya. Jangan sampai hidup kita ini seperti sampah yang tidak berguna dan hanya menghabiskan umur kita untuk foya-foya. Orang bijak berkata bahwa “Gagal merencanakan sama saja dengan merencanakan untuk gagal”, sementara seorang ahli seksologi bernama C-Kink mengatakan bahwa “Gagal merencanakan sama saja dengan gagal merencanakan” (ya iya lah…). Karena itu, untuk menjadi seekor, eh, secuil, eh, sebutir, eh, sebatang, eh maksud gw seorang individu yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang tua, bangsa, negara, dunia dan alam semesta, marilah mulai hari ini kita merencanakan mau dibawa kemana hidup kita ini. Hidup ini adalah pilihan dan setiap pilihan memiliki konsekuensinya masing-masing. Dan kita sendirilah yang memiliki wewenang untuk memilih jalan mana yang akan kita tempuh. Mau lewat jalan pantura bisa, mau lewat jalan Tol Cipularang juga bisa. Ih gak nyambung deh lho…

Jadi, maka dari itu, akan tetapi, walaupun demikian, bagaimanapun juga, gak dapat dipungkiri  bahwa sebagian besar dari kita belum memiliki tujuan hidup dan belum tau mau ngapain aja kita di dunia ini. Banyak yang mengatakan bahwa hidupnya “seperti air yang mengalir” atau “seperti angin yang berhembus”, yang mengartikan bahwa hidupnya akan terus berjalan saja apa adanya dan pasrah mengikuti apa yang terjadi di sekitarnya. Gw gak tau sih siapa orang bujak yang pertama kali mengungkapkan kedua frase tersebut. Padahal kan bisa aja pilihan katanya diganti menjadi “seperti tokai yang hanyut” atau “seperti kentut yang berhembus”. Sebenarnya gak salah kalo ada yang berpendapat kaya begitu. Tapi akan lebih baik lagi kalo di dalam hidup kita yang singkat ini, kita melakukan suatu perubahan yang besar. Kita melakukan suatu hal yang bisa mengubah lingkungan sekitar kita. Kita bukanlah air yang mengalir atau angin yang berhembus, tapi kita adalah seseorang yang mampu mengubah arah aliran air dan mampu menghembuskan angin tersebut (kentut donk…). Bingung ya? Ya sama, gw juga bingung kok. Toss dulu deh… Crott…

Ya uda deh langsung aja kita ke inti cerita. Berikut ini akan gw ceritakan tentang life planning gw dalam jangka waktu 10 tahunan. Life planning ini udah gw bikin sejak akhir tahun 2005/awal tahun 2006, tepatnya ketika gw masih terdaftar sebagai murid kelas 3 IPA 3 di SMA Negeri 1 Depok. Mau tau kaya apa life planning gw? Yuk mari kita saksikan bersama-sama. Jreeeeeng….

· Tahun 2006-2015 (umur 18-27 tahun)

¨ Insya Allah menjadi seorang ahli nuklir

10 tahun ke depan, dengan izin Allah gw akan berusaha untuk menjadi seorang ahli nuklir. Keputusan ini udah gw buat sejak di SMA kelas 3 semester 2, dimana gw berminat untuk kuliah di Teknik Nuklir Universitas Gadjah Mada. Dan Alhamdulillah, saat ini (November 2007) gw diperkenankan untuk menulis blog ini dengan status gw sebagai mahasiswa S1 Teknik Nuklir UGM semester 3 dengan IPK sementara 3.3. Untuk menjadi seorang ahli nuklir, setelah mendapat titel sarjana, Insya Allah gw akan mencoba untuk melanjutkan kuliah S2 dan S3 serta S4 kalo ada. Namun untuk saat ini gw belum dapet info universitas mana aja yang menyediakan program S2 dan S3 untuk bidang nuklir. Kalo ada yang tau, bilangin gw ya. Biarpun universitasnya di Ethiopia or Vanuatu juga gapapa kok.

· Tahun 2016-2025 (umur 28-37 tahun)

¨ Insya Allah mengembangkan ilmu nuklir

10 tahun kedua ini masih berhubungan dengan 10 tahun yang pertama. Sambil gw berusaha menjadi seorang ahli nuklir, gw juga akan mengaplikasikan ilmu nuklir di dalam kehidupan. Mungkin PLTN, mungkin pemanfaatan radiasi, mungkin mutasi gen, dan mungkin (ssssttt… Ini rahasia lho…) menciptakan senjata nuklir (Duaaaaarrrrr….). Tentunya semua itu dimanfaatkan di jalan yang benar lho.

¨ Insya Allah dikejar-kejar oleh Amerika Serikat

Yang dimaksud dikejar-kejar disini bukanlah adegan kejar2an kaya di film Tom & Jerry ataupun kejar2an antara warga dan mailng ayam. Yang dimaksud kejar2an disini adalah bahwa dengan kapasitas gw sebagai seorang ahli nuklir, Amerika Serikat bakal memasukkan nama gw ke dalam daftar “orang-orang berbahaya” (menurut versi mereka sendiri tentunya), sebagaimana pandangan mereka terhadap Mahmuod Ahmadinejad ataupun Osama bin Ladin.

· Tahun 2026-2035 (umur 38-47 tahun)

¨ Insya Allah menyerang Israel dengan nuklir

Kita semua tau kan kalo nuklir tuh mempunyai kekuatan yang amat sangat dahsyat? Sayang banget tuh kalo kekuatan yang ada di nuklir tersebut gak dimanfaatin. Dan dengan izin Allah, gw akan memanfaatkannya untuk menyerang Israel laknatullah. Dengan cara apa gw menyerangnya? Weits itu masih rahasia donk. Kalo gw ceritain sekarang, ntar bisa diantisipasi sama Israel. Tunggu aja tanggal mainnya.

¨ Insya Allah berjihad fisik melawan Israel

Kayaknya pengecut banget ya kalo gw cuma duduk2 di balik meja dan memerintahkan anak buah gw untuk menyerang Israel. Karena itulah gw berkeinginan untuk turun langsung ke medan perang dan bertempur man to man lawan Israel. Yah gw akui bahwa fisik gw memang gak memungkinkan untuk melakukan hal tersebut. Tapi seenggaknya izinkanlah hambaMu ini Ya Allah untuk membunuh salah seorang sedadu Israel, kalo bisa ngebunuh pemimpinnya ya Alhamdulillah. Tuh serdadu Israel pengen gw kelitikin sampe mati biar tau rasa.

· Tahun 2036-2045 (umur 48-57 tahun)

¨ Insya Allah MEMERDEKAKAN PALESTINA

Nah inilah dia, cita2 gw. Gw punya sebuah cita2 mulia yaitu “Merdeka Palestina”, dan Insya Allah Palestina akan merdeka di tangan gw. Gw akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat warga Palestina merasa bebas dan merdeka dari belenggu2 Israel laknatullah. Sebenernya sih gw sendiri merasa kalo rentang waktu +- 30 tahun ini terlalu lama. Tapi ya mau gimana lagi, kalo pemimpin2 dunia pada umumnya dan pemimpin2 negara Islam pada khususnya masih tetep gak berani bersikap tegas terhadap Israel dan Amerika, ya terpaksa gw sendiri yang harus turun tangan. Dan diharapkan pada tahun2 ini kekuatan Israel udah melemah dikarenakan gw telah menyerangnya dengan nuklir di tahun2 sebelumnya. Jadi setelah Israel melemah, Amerika gak punya backing-an lagi, maka saat itulah Palestina akan merdeka. ALLAHU AKBAR!

¨ Insya Allah menguasai politik dunia

Menguasai politik dunia, inilah hal yang gw rasa perlu, harus dan wajib untuk gw lakukan. Saat ini politik dunia dikuasai oleh Amerika Serikat (dengan dukungan dari Israel), dan kita ketahui sendiri bahwa Amerika sering berbuat seenak udelnya sendiri menurut sudut pandangnya sendiri demi kepentingan dirinya sendiri. Tentunya kita semua gak ingin hal itu terus berlanjut kan? Karena itulah sudah saatnya kita mengambil alih kekuasaan politik dunia dari tangan Amerika. Dan Insya Allah, di tangan gw (dan dengan bantuan teman2 semua yang sependapat dengan gw), hal itu akan dapat kita wujudkan, sehingga kita lah yang akan menguasai politik dunia dan kita lah yang akan menciptakan kehidupan yang aman tentram damai adil dan sejahtera di dunia ini.

· Tahun 2046-2055 (umur 58-67 tahun)

¨ Insya Allah membawa ISLAM kembali ke masa kejayaan

Israel udah ancur, Amerika udah kalah, Palestina udah merdeka dan politik dunia udah kita kuasai, terus apa lagi yang kita tunggu? Ya, inilah dia saatnya untuk membawa Islam kembali ke masa kejayaan. Inilah main goal gw di dunia ini. Insya Allah di tangan kita lah Islam akan kembali berjaya dan menguasai dunia. Yang dimaksud menguasai dunia disini bukanlah menjadikan seluruh penduduk dunia menjadi pemeluk agama Islam, tetapi menyebarkan keindahan ajaran Islam ke seluruh penjuru dunia, sehingga seluruh dunia dan alam semesta akan merasakan keindahan dari ajaran Islam, ditandai dengan tegaknya hukum2 Islam di muka bumi ini.

· Tahun 2056- … (umur 68 tahun – …)

¨ Insya Allah nama gw akan tercantum di dalam buku Sejarah

Nah, kalo ini bukannya narsis lho. Tapi gw emang punya cita-cita untuk membuat nama gw dikenang di dalam buku sejarah. Tentunya dikenang atas hal-hal yang positif. Banyak contoh tokoh2 yang hidup puluhan tahun yang lalu sebelum generasi kita namun namanya tetap abadi di benak semua orang, karena besarnya jasa2 mereka. Begitu juga dengan gw. Gak bisa tidak, dengan izin Allah gw akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat diri gw ini menjadi seseorang yang dikenang oleh penduduk dunia di sepanjang masa, mungkin bisa karena jasa gw di bidang IPTEK, bidang politik, bidang seni-budaya, bidang agama ataupun bidang lainnya.

¨ Insya Allah nama gw akan masuk dalam daftar “100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia”

Beberapa tahun lalu, Michael Hart pernah menulis buku dengan judul “100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia”, dimana Muhammad Rasulullah saw berada di posisi pertama, diikuti Isaac Newton dan Nabi Isa di posisi selanjutnya. Meskipun buku ini menimbulkan kontroversi, namun harus gw akui bahwa buku ini sangat2 menginspirasikan gw dan setelah membaca buku ini gw jadi merasa tertantang untuk menyelipkan nama gw ke dalam daftar tersebut. Ya tentu saja pada masanya nanti mungkin Michael Hart telah tiada, tapi gw harap jika ada orang lain yang menulis buku dengan judul yang sama, gw harap nama gw ada di dalamnya. Dengan kapasitas gw sebagai ilmuwan ahli nuklir, pengembang ilmu nuklir terbaru, orang yang bertanggung jawab atas hancurnya Israel dan merdekanya Palestina, salah seorang tokoh pemimpin dunia, dan salah seorang yang berada dibalik bangkitnya dunia Islam, bukan tidak mungkin nama gw bisa tercantum di daftar tersebut. Harapan gw sih gw bisa menempati peringkat setinggi mungkin, yaitu di posisi kedua menggeser Isaac Newton dan mendampingi Muhammad Rasulullah saw yang senantiasa berada di posisi pertama. Amiin, Insya Allah.

Oke deh, itu tadi life planning gw di dalam hidup ini. Tentu saja life planning ini dapat gw wujudkan dengan izin Allah dan jika gw diberi umur panjang. Kalaupun gw gak diberi umur panjang, gw berharap supaya gw mengakhiri hidup ini di jalan syuhada, untuk mewujudkan cita2 gw yang lainnya yaitu “Mati Syahid”. Gw harap setelah membaca life planning gw ini, lu semua menjadi tertantang untuk melakukan hal yang serupa dan membuat life planning yang lebih “Waow” dari yang gw punya ini. Dan tentu saja untuk mewujudkan impian gw ini, gw gak bisa bekerja sendirian. Gw senantiasa selalu membutuhkan bantuan dari temen2 semua untuk mewujudkan mimpi gw ini. Bila ada yang berminat membantu, mari kita duduk bersama dan kita bicarakan cita2 kita kedepannya. Juga jangan pernah ragu untuk mengungkapkan semua impian2 yang kita punya, selama kita berada di jalan kebenaran. Mungkin jika ada agen Israel yang membaca blog ini, mereka bakal memasukkan nama gw ke dalam daftar “Dangerous Person” versi mereka sendiri. Tapi sesungguhnya gak ada yang perlu kita takutkan, karena Allah selalu bersama kita. Cukuplah Allah menjadi pelindung di setiap langkah hidupku ini. Dengan izin Allah, kemenangan akan menjadi milik kita. ALLAHU AKBAR!

3 Comments Add yours

  1. nad says:

    sekali nulis, panjang bener mas, wew

  2. krismansyah says:

    Gua setuju banget kalo orang hidup tuh harus punya life planning ato dalem bahsa gua sering gua namain peta hidup. King, gua juga buat peta hidup, tapi nggak segila lo. Pake memerdekakan palestina segala lagih… Aduh, sebenernya sih bagus ya kalo punya keinginan kayak gitu tapi lo keterlaluan aja. Dalam membuat peta hidup sebaiknya harus bisa diukur. Its mean harus rasional. Kemungkinan tercapainya kalo bisa harus lebih dari 50 persen. Memerdekakan palestina? Nunggu kiamat dulu kali yah…
    Regards,

    Krismansyah

  3. ckinknoazoro says:

    asw

    hohoho.. iya nadia, tapi gapapa kan?

    buat elu wahai krismansyah yang berhidung mancung,

    hari ini gw ikhlas mimpi gw dibilang aneh. hari ini gw ikhlas dianggap banyak berkhayal. hari ini gw ikhlas kalo mimpi gw gak rasional. tapi dengan ucapan BISMILLAH dan dengan IZIN ALLAH, gw akan BERUSAHA untuk mewujudkansemua yang udah gw tulis diatas. sekali lagi dengan IZIN ALLAH, maka kemungkinan tercapainya mimpi gw bisa gw bilang 99,99%. jika ALLAH berkehendak, maka siapa yang mampu menghalanginya? jadi, maka jadilah…

    mari kita liat beberapa puluh taun lagi, masihkah elu bakalan nulis hal yang sama seperti saat ini. hohohoho..

    wasw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s