10BandPalingTop

Halo halo halo… Kita jumpa lagi dalam anugrah C-Kink Award, yaitu penghargaan yang gw berikan terhadap hal2 yang ingin gw berikan penghargaan. Sebelumnya ini bukan kali pertama gw mengadakan penghargaan2 seperti ini. Beberapa waktu lalu, gw telah berkali memberikan penghargaan2 kaya begini, namun penghargaan2 itu cuma gw tulis di binder gw, jadi ga banyak orang yang tau kecuali orang2 yang suka baca binder gw. Huh, kenapa ya gw baru tau tentang blog akhir2 ini? Kalo gw tau blog dah dari dulu, dari pertengahan tahun 2003, mungkin semua isi binder gw dah gw tulis & gw publikasikan lewat blog aja, biar bisa dibaca sama banyak orang. Ya udahlah, tanpa banyak omong lagi, langsung saja kita saksikan daftar “10 Band Paling Top” versi C-Kink Magazine berikut ini.

10 BAND PALING TOP SEDUNIA versi C-Kink

10 : Nidji

Nidji, diambil dari bahasa Jepang yang kalau diterjemahkan kedalam bahasa Jawa berarti Rainbow (?????), adalah band pendatang baru yang melejit lewat albumnya yang berjudul “Naluri Lelaki”, eh, maksudnya “Breakthrough”. Band ini memang pantas masuk kedalam daftar 10 band paling top. Dengan vokalisnya yang khas dengan rambut kribonya (catatan tambahan : dulu bokap gw, Astoto Slamet juga pernah kribo lho, waktu beliau kuliah. Ganteng deh. Pantesan nyokap gw, Pudji Indrawati, mau…), celana ketatnya, syalnya dan tentu saja tari kejangnya, Nidji telah memiliki ciri khas tersendiri. Walaupun warna musiknya yang British dan permainannya yang gak pamer skill, tapi lagu2 Nidji terdengar enak di telinga dan mampu memaksa pendengarnya untuk bersenandung melantunkan lagu2nya.

9 : Perfect Square

Bagi para pembaca sekalian, mungkin akan heran dengan band yang bernama Perfect Square ini. Ya gak papa sich, gw juga heran kok… Perfect Square adalah band lokal SMA Negeri 1 Depok beraliran jazz yang beranggotakan Aryo Sujudi (vokalis), Riandi Bajuri (drumer), Satriawan Wiguna (keyboardis) dan C-Kink noa Zoro (bassis), tanpa gitaris. Band ini hanya sempat tampil 2 kali, yaitu saat Pensi SMA Negeri 1 Depok tahun 2006 dengan lagu dan saat perpisahan SMA Negeri 1 Depok angkatan 2005/2006. Alasan gw memasukkan band Perfect Square kedalam daftar ini adalah karena bassisnya Masya Allah jago banget… (gak narsis lho, tapi emang kenyataannya begitu) Apalagi waktu abis manggung di Pensi Smansa, waktu turun dari panggung ada cewe anak kelas 1 minta foto bassisnya. Kayanya sih dia anak Focus (ekskul fotografi). Kalo kapan2 mo minta foto lagi ya silahkan loh, jangan malu2. Loh kok malah narsis begini? Ya udah balik lagi ke Perfect Square, selama masa aktifnya selama +-5 bulan (Februari-Juni 2006), band ini hanya membawakan 5 lagu yaitu Mind Trick (Jamie Cullum), Sakura versi jazz, Save the Last Dance for Me (Michael Bubble) dan Can’t Smile Without You (Barry Manilow) serta Heal the World (Mihael Jackson) feat anaknya Bu Nerlita, guru Bahasa Inggis Smansa.

8 : Simple Plan

Welcome to My Life, welcome to simple plan’s life. Band punk asal Kanada ini emang simpel kaya namanya. Main musiknya gak aneh2. Liriknya juga biasa2 aja. Tapi gak tau kenapa, gw suka aja sama Simple Plan. Kalo lagi denger lagunya, rasanya pengen ikut nyanyi sambil loncat2 terus teriak2 gak jelas. Ya udah segini aja lah, gw gak punya banyak komentar tentang Simple Plan.

7 : Sheila on Seven

Sheila on Seven, band simpel tapi unik ini nangkring di posisi 7 dalam daftar 10 band paling top ini dikarenakan tingkah laku Duta selaku vokalis yang gokil, permainan gitar Eross yang berkarakter, betotan bass Adam yang mbanyol dan Brian selaku drumer yang belum bisa gw kasi komentar. Tapi sayangnya akhir2 ini musik Sheila on Seven terdengar kurang garang dikarenakan bolongnya posisi gitaris rhythm semenjak ditinggal Sakti yang mendalami ilmu agama (I love u Sakti. Begitulah seharusnya kita menjalani hidup). Tapi Sheila on Seven tetaplah Sheila on Seven, band yang simpel dengan lirik dan lagu2 yang top banget.

6 : Izzatul Islam

Mungkin banyak pembaca sekalian yang belum kenal dengan Izzatul Islam. Bagi yang belum kenal, silahkan berkenalan. Dan bagi yang udah kenal, pasti ngerti kenapa gw memasukkan Izzatul Islam ke dalam daftar 10 band paling top ini. Izzatul Islam sebenarnya bukan band, tapi grup nasyid beraliran harokah yang selalu senantiasa setia membakar semangat dan meningkatkan ghirah para mujahid untuk berjihad menegakkan agama Allah. Bukan cuma band IMO doank yang bisa loncat2, tapi nasyid harokah juga bisa. Cuma niatnya aja yang beda.

5 : Green Day

Inilah dia band punk terbaik abad ini, versi gw sendiri. Meskipun banyak kalangan yang menyangsikan ke-punk-an band ini, tapi gw mah masa bodo teuing. Sejak dulu sampai sekarang, Green Day yang beranggotakan Billy Joe Armstrong (vokal+gitar), Mike Dirnt (vokal+bass) dan Tre’ Cool (drum) ini selalu mampu menciptakan sesuatu yang menarik di tiap albumnya. Musiknya yang sangat amat sungguh sederhana yang membuat kita mudah untuk menyenandungkannya dan lirik2nya yang “dalem”, “bermakna” dan menyayat hati layaknya pisau cukur (?????) emang pantes untuk menempatkan Green Day di posisi 5 dalam daftar 10 band paling top ini.

4 : Dream Theater

Dream Theater, band progressive rock yang satu ini emang top abis. Skill para personelnya gak perlu diragukan lagi, bahkan bisa dikategorikan sebagai dewanya para musisi. Dengan komposisi 3 sendok the gula dan 2 butir telur, eh salah, maksudnya dengan komposisi John Myung pada bass, John Petrucci pada gitar, Derek Sherenian pada keyboard, Mike Portnoey pada drum dan vokalisnya yang gw lupa namanya siapa (maap ya…), Dream Theater mampu menciptakan musik yang “tangguh”, “mempesona”, “menyebalkan” (saking jagonya), “menggoda” dan “melecehkan” kita2 yang cuma bisa melongo tiap kali mereka pamer skill. Selain itu, liriknya juga so sweet, contohnya dalam lagu yang berjudul The Spirit Carries On. Tapi gak tau juga sih, gw baru denger lagu yang itu doank, jadi gak tau lirik lagu2 Dream Theater yang kaya lainnya kaya gimana. Sok tau banget ya gw?

3 : J-Rocks

Yohaa… Inilah Laruku-nya Indonesia, biarpun gak 100% mirip, tapi 120% (?????). Dandanannya yang Harajuku style (temennya Citos style), gaya bermusik yang keJepang2an, falchetto-nya yang ke Hyde2an dan lagu2nya yang unik, J-Rocks mampu membawa warna baru di dunia musik Indonesia yang didominasi dengan band2 top 40 dan semacamnya. Meskipun rada2 mirip Laruku, tapi tetep aja keren. Kalo lagi manggung, ngebawain lagunya gak selalu sama persis kaya yang versi kaset, tapi banyak improvisasi di dana-sini, jadi kita2 yang nonton bisa bener2 terhibur 100%. Gak nyesel deh.

2 : L’arc~en~ciel

Are you ready? Let’s get started ready steady go!

Yups, band asal Jepang ini emang pantes buat duduk di posisi 2. Dengan suara Hyde yang khas Japanese Food (?????), sound gitar Ken yang unik2, dentuman drum Yukihiro yang powerfull dan betotan bass Tetsu yang berkarakter, Laruku mampu menyihir penggemarnya di seluruh penjuru dunia, termasuk gw dan lu semua yang juga ngefans sama Laruku. Laruku gak cuma jago di skill dan musikalitas, tapi juga garang dan stylish di penampilan, romantis di lirik (emang ngerti? Kan liriknya pake bahasa Jepang? Sok tau nich…) dan kreatif di dalam membuat lagu. Kapan ya Laruku konser di Indonesia?

1 : The Cannons

Horeee….. Akhirnya The Cannons berhasil menduduki posisi puncak dari daftar 10 band paling top ini. Weits, jangan pada manyun gitu dulu donk… Banyak yang belum tau The Cannons ya? Hmmm… Jadi begini, The Cannons adalah band yang terbentuk di SMA Negeri 1 Depok pada pertengahan tahun 2005, dimana salah satu personilnya adalah gw sendiri (huuuu…. Pantesan bisa jadi peringkat pertama… Narsis banget sich…). Tapi alasan kenapa The Cannons bisa jadi perngkat pertama bukan cuma itu doank lho. Band yang beranggotakan Otniel Yoshua Manggoro Tambunan (vokalis), Maryo (gitaris), Djalu Mastur Krismansyah (gitaris), Riandy Bajuri Laksono (drumer) dan tentu saja C-Kink noa Zoro (bassis) ini memang band yang tiada duanya. Tapi sayangnya belum ada produser yang berminat untuk mengorbitkan band yang satu ini. Untuk keterangan lebih lanjut tentang The Cannons, mungkin suatu hari nanti gw akan membuat satu artikel tersendiri khusus ngebahas The Cannons. Sabar ya… Sekali lagi, beri sambitan yang paling meriah untuk The Cannons!

Fiuuh, akhirnya sampai juga kita di penghujung acara. Gw dah capek nih nulisnya. Itulah tadi daftar 10 band paling top versi C-Kink Magazine. Kalo ada yang mau protes ya silahkan. Tapi gw sih bodo amat, ini kan blog gw, jadi gw bisa ngapain aja yang penting suka-suka hatiku senang donk. Ya udahlah, sampai sini aja perjumpaan kita. Terima kasih atas segala perhatiannya dan tidak terima kasih atas segala ketidakperhatiannya. Kita ketemu lagi dalam acara penghargaan2 dari C-Kink lainnya. Dadaah… See u bubye…

4 Comments Add yours

  1. klickers says:

    pasTi UngU dunKkkkkkkzzzzzzzzzzzzz

  2. ckinknoazoro says:

    wuuuahahahaha…

  3. resha says:

    j’roks mantap……

  4. ckinknoazoro says:

    yoi j-rocks gitu loh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s